Guru Honorer Itu Kirim 49 SMS Ancaman & Makian ke Menteri Yuddy

Kamis, 10 Maret 2016 - 17:59 WIB
Guru Honorer Itu Kirim 49 SMS Ancaman & Makian ke Menteri Yuddy
Guru Honorer Itu Kirim 49 SMS Ancaman & Makian ke Menteri Yuddy
A A A
JAKARTA - Mashudi guru honorer asal Brebes, Jawa Tengah, ternyata telah mengirimkan SMS berisi makian dan ancaman sebanyak 49 kali yang ditujukan ke Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi.

Kuasa hukum Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi, Agung Achmad Wijaya menjelaskan, sejak Desember 2015 hingga Februari 2016 Mashudi telah mengirimkan 49 SMS ke Menteri PAN-RB. Pesan itu pun berisi hujatan dan makian terhadap Menteri Yuddy.

Ketika itu Menteri Yuddy enggan menanggapinya lantaran menganggap itu dilakan atas dasar sakit hati belaka. "Ketika Mashudi mulai mengancam akan menghabisi keluarga Menteri Yuddy, sebagai warga negara memiliki hak melaporkan pada kepolisian karena khawatir jika benar terjadi sungguh akan menyesal nantinya, makanya dilaporkan," ujarnya pada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (10/3/2016).

Menurut Agung, polisi pun mencoba mengulur waktu dalam penyelidikannya itu untuk mendapatkan bukti-bukti autentik. Pasalnya, ada anggapan kalau SMS itu dikirim oleh seorang calo belaka, bukan seorang guru.

Sebab, SMS tersebut berisi pernyataan-pernyataan kasar yang tak seharusnya dilontarkan seorang guru. "Tapi sekarang sudah dicabut karena ada jaminan dari mantan Menteri Pertanian sekaligus Dapil di Brebes. Menteri PAN-RB pun yakin dan tidak ada ancaman lagi ke depannya," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Polda Metro Jaya menciduk Mashudi dari kediamannya di Brebes, Jawa Tengah lantaran mengirim pesan singkat kepada Menteri PAN-RB Yuddy Chrisnandi. Mashudi mengancam Yuddy karena kecewa lantaran sudah belasan tahun menjadi honorer namun hingga kini belum juga diangkat sebagai PNS.(Baca: Kirim Pesan Singkat ke Menteri Yuddy, Guru Honorer Diciduk Polisi)

Reza Falhevi sekretaris pribadi Menteri PAN-RB Yuddy Chirsnandi mencabut laporannya atas guru honorer Mashudi. Reza Fahlevi mencabut laporan tersebut di Polda Metro Jaya karena adanya jaminan dari mantan Menteri Pertanian era SBY Suswono.

Menurut Reza, Suswono telah bertemu dengan Menteri PAN-RB agar atasannya itu memaafkan perbuatan guru honorer tersebut.(Baca: Dijamin Eks Menteri Era SBY, Guru Pengancam Menteri Yuddy Bebas)
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5343 seconds (0.1#10.140)