Warga Jakarta Timur Keluhkan Sejumlah Jalan Rusak

Sabtu, 05 Maret 2016 - 10:27 WIB
Warga Jakarta Timur Keluhkan Sejumlah Jalan Rusak
Warga Jakarta Timur Keluhkan Sejumlah Jalan Rusak
A A A
JAKARTA - Sejumlah ruas jalan di Jakarta Timur mengalami kerusakan akibat terus tergerus air hujan serta genangan.

Salah seorang warga Duren Sawit Jakarta Timur, Joko (46) mengatakan beberapa jalan rusak di Jakarta Timur kondisinya cukup memprihatinkan.

"Jalan rusak ada tuh di Jalan Kalimalang karena ada proyek. Di Jalan DI Panjaitan atau Cawang dekat terowongan Halim juga parah tuh," ujar pria yang berprofesi sebagai guru di sekolah swasta itu kepada Sindonews, Sabtu (5/3/2016).

Pantauan Sindonews, Jalan inspeksi Kalimalang memang terbilang paling parah. Permukaan jalan tidak merata, ada yang berlubang, ditutupi tanah merah dan juga aspal yang mengelupas.

Hal ini memang tidak terlepas dari adanya proyek pembangunan Becakayu yang tengah dikebut oleh Pemprov DKI. Namun, alangkah lebih baik jika pihak kontraktor memperhatikan keselamatan pengguna jalan lain.

Beberapa titik jalan rusak dari pantauan Sindonews di antaranya, Jalan DI Panjaitan, Jalan Mayjend Sutoyo, Jalan Otista Raya, Jalan Pahlawan Revolusi, Jalan I Gusti Ngurah Rai dan lainnya.

Khusus di Jalan DI Panjaitan di dekat terowongan Halim, aspal sudah mengelupas hingga membuat lubang sedalam 3 cm dengan diameter mencapai 1,5- 2 meter.

"Kalau jalan rusak apalagi sampai bolong ya bahay buat kita. Saya berharap Pemprov DKI segera memperbaiki. Apalagi di musim hujan seperti sekarang jalanan licin," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5777 seconds (0.1#10.140)