Motif Penculikan dan Pembunuh Bocah 7 Tahun Masih Misterius

Rabu, 10 Februari 2016 - 21:07 WIB
Motif Penculikan dan Pembunuh Bocah 7 Tahun Masih Misterius
Motif Penculikan dan Pembunuh Bocah 7 Tahun Masih Misterius
A A A
DEPOK - Tersangka pembunuhan Jamaludin (7), Januar Arifin alias Begeng (36) selesai melakukan rangkaian pemeriksaan dari kepolisian. Namun polisi belum menyimpulkan motif penculikan yang berujung kematian bocah kelas 3 SDN Beji 3 Depok.

Begeng menjalani serangkaian tes, yaitu forensik fisik, forensik kejiwaan dan tes kejiwaan umum. Untuk forensik fisik, Begeng menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Sedangkan forensik kejiwaannya dilakukan oleh tim ahli kepolisian. Untuk kejiwaan umum dilakukan oleh Tim Reaksi Cepat Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Kapolresta Depok Kombes Pol Dwiyono mengatakan, serangkaian pemeriksaan itu sudah selesai dilakukan pada Rabu (10/2/2016). Namun pihaknya belum dapat mengungkapkan motifnya karena hasil tes tersebut belum ada.

"Penyidik sudah ke RS Polri Kramatjati untuk mengambil hasil tapi belum ada," kata Kapolres, Rabu (10/2/2016).

Kapolres berjanji akan segera mengungkapkan hasilnya jika memang sudah ada secara resmi. "Hasil dari seluruh tes kemungkinan keluar dalam waktu dekat dan pasti kami umumkan," janjinya.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho menambahkan, data psikolog hanya sebagai pendukung penyidikan polisi. Namun soal motif penculikan dan pembunuhan belum diketahui.

"Motifnya karena ingin harta keluarga korban atau ada unsur kejahatan seksual belum diketahui," ujarnya.

Dikatakan, penculikan ini dilakukan dengan terencana. Karena tersangka sudah melakukan pengintaian sebelumnya. Namun, soal adanya dugaan perilaku menyimpang pihaknya belum bisa memastikan. "Kami belum bisa membuktikan bahwa tersangka fedofilia," ujarnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5452 seconds (0.1#10.140)