Kawasan Puncak Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga III

Rabu, 10 Februari 2016 - 19:26 WIB
Kawasan Puncak Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga III
Kawasan Puncak Diguyur Hujan, Bendung Katulampa Siaga III
A A A
BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Puncak Bogor, membuat tinggi muka air (TMA) sungai Ciliwung di Bendung Katulampa, Kelurahan Katulampa, Bogor Timur, Kota Bogor mencapai 130 centimeter (siaga III).

Warga yang berada di bantaran Sungai Ciliwung diminta waspada karena dalam sembilan jam kedepan limpasan air dari bendung Katulampa sudah mencapai Jakarta.

Petugas Jaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kenaikan tersebut terjadi secara bertahap sejak pukul 14.00 WIB dan bertahan hingga sekarang pukul 18.00 WIB, Rabu (10/2/2016) petang.

"Tadi naiknya lumayan cepat, awalnya dari 40 Cm kemudian pukul 15.00 WIB naik ke 90 Cm dan terakhir pukul 15.30 WIB di 130 Cm bertahan sampai sekarang," katanya.

Saat ini, sedikitnya ada 200 ribu liter air perdetiknya yang mengalir di Bendung Katulampa menuju Ibu Kota Jakarta. "Sekarang kondisi di Puncak masih hujan deras. Kemungkinan air akan terus meningkat," jelasnya.

Andi mengimbau, kepada masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung khususnya warga Jakarta agar waspada terhadap banjir kiriman.

"Kita terus bersiaga dan berkoordinasi dengan pintu air lainnya. Air diperkirakan akan sampai di Jakarta dalam sembilan jam kedepan," jelasnya.

PILIHAN:

Ibunda Sedih Jessica Wongso Disudutkan Dalam Kematian Mirna

Polisi Janji Beberkan Motif Pembunuhan Mirna di Pengadilan
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7395 seconds (0.1#10.140)