Sore Ini, Jalur Puncak Diberlakukan Satu Arah

Sabtu, 06 Februari 2016 - 16:43 WIB
Sore Ini, Jalur Puncak Diberlakukan Satu Arah
Sore Ini, Jalur Puncak Diberlakukan Satu Arah
A A A
BOGOR - Untuk mengurai kemacetan yang mengarah ke Puncak Bogor, polisi menerapkan satu jalur di kawasan tersebut. Saat ini, one way diberlakukan bagi kendaraan yang dari arah Puncak menuju Jakarta hingga pukul 19.00 WIB.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priadji menjelaskan untuk mengurai kemacetan di kawasan Puncak, diberlakukan one way. “Sistem one way atau satu arah kita terapkan sesuai situasi dan kondisi kepadatan kendaraan," katanya kepada wartawan, Sabtu (6/2/2016).

Saat ini, lanjutnya, sedang diberlakukan one way untuk kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta sejak pukul 14.30 WIB-19.00 WIB. Sedangkan tadi pagi, one way diberlakukan selama tiga jam mulai pukul 09.00 WIB.

Menurutnya peningkatan volume kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak sudah terjadi sejak pukul 03.00 WIB, Sabtu (6/2/2016) dinihari tadi.

“Mulai terlihat antrean selepas GT Tol Ciawi sekitar pada pukul 06.00 WIB dan setelah dzuhur, dari mulai KM 41 tol Jagorawi. Saat itu juga langsung kita berlakukan satu arah pada pukul 09.00 WIB selama tiga jam,” jelasnya.

Selain one way, pihaknya juga menerapkan rekayasa lalu lintas berupa pemenggalan arus kendaraan dari arah Jakarta ke Puncak dibeberapa titik yang memang merupakan simpul-simpul kemacetan. Seperti di simpang Gadog, tepatnya depan Vimala Hill, Pasir Angin, Megamendung, dan Pasar Cisarua.

“One way diperlakukan sesuai jadwal yang telah ditentukan dalam satu hari itu dua kali, pagi hari dari arah Jakarta ke Puncak dan sore harinya dari Puncak ke Jakarta. Tapi kita juga lakukan pemenggalan jalur, sebagai persiapan diberlakukannya one way,” ungkapnya.

PILIHAN:

Adik Mirna Akan Beberkan Alasan sang Kakak Takut Bertemu Mirna

Ayah Mirna Ungkap Motif Jessica Membunuh
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8427 seconds (0.1#10.140)