Libur Panjang, Jalur Puncak Macet 11 Kilometer

Sabtu, 06 Februari 2016 - 16:15 WIB
Libur Panjang, Jalur Puncak Macet 11 Kilometer
Libur Panjang, Jalur Puncak Macet 11 Kilometer
A A A
BOGOR - Libur panjang hari raya Imlek membuat kawasan wisata Puncak diserbu warga. Akibatnya, jalur menuju Puncak mengalami kemacetan parah hingga 11 kilometer.

Pantauan SINDO, arus kendaraan di jalur Puncak macet total sepanjang 11 kilometer, mulai dari simpang Gadog, Ciawi hingga kawasan Wisata Agro Gunung Mas, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Banyaknya, pedagang kaki lima (PKL) serta keluar masuk kendaraan di sejumlah jalur alternatif dan penginapan, semakin membuat arus lalu lintas tersendat.

Kondisi itu terjadi sejak pukul 06.00 WIB, bahkan semakin siang diperkirakanlebih dari 20 ribu unit kendaraan roda empat menujuu kawasan Puncak.

“Sengaja kita berangkat pagi, biar nggak terjebak macet. Tapi setelah keluar gerbang tol Ciawi, sudah mulai antre kendaraan yang mau ke Puncak,” ujar Zulfikar (34) warga Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor saat ditemui di simpang Gadog yang hendak wisata ke Curug Cilember Puncak, Cisarua, Bogor.

Keluhan serupa akibat kemacetan panjang di jalur Puncak diungkapkan Rudi Sugianto (45) warga Depok yang sudah memesan kamar di salah satu penginapan di Cipayung, Megamendung, Kabupaten Bogor.

“Tapi nggak masalah, kita sudah persiapan mau berangkat jam berapa saja, pasti bakal terjebak macet. Jadi nikmati saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priadji menjelaskan guna mengatur arus lalu lintas mengerahkan 200 personel dari berbagai satuan.

“Sedangkan sistem one way atau satu arah kita terapkan sesuai situasi dan kondisi kepadatan kendaraan," terangnya.

Penerapan one way dari arah Jakarta ke Puncak diberlakukan pada pukul 09.00-11.00 WIB. Kemudian dari arah sebaliknya pada pukul 14.30-19.00 WIB.

PILIHAN:

Adik Mirna Akan Beberkan Alasan sang Kakak Takut Bertemu Jessica

Ayah Mirna Ungkap Motif Jessica Membunuh
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5165 seconds (0.1#10.140)