Penculik Mahasiswi UI Dibekuk Saat Ambil Uang Tebusan

Selasa, 20 Oktober 2015 - 18:38 WIB
Penculik Mahasiswi UI Dibekuk Saat Ambil Uang Tebusan
Penculik Mahasiswi UI Dibekuk Saat Ambil Uang Tebusan
A A A
JAKARTA - Lima pelaku penculikan terhadap mahasiswi UI, Safira Permatasari (20) dibekuk saat akan mengambil uang tebusan senilai USD1 juta di sebuah hotel yang ada di Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, jajaran Polres Jakarta Selatan berhasil membekuk lima orang pelaku penculikan terhadap mahasiswi UI di salah satu hotel yang ada di Jakarta Kota.

Pelaku ditangkap usai melakukan transaksi penebusan uang penculikan korban yang dilakukan oleh pihak orangtua korban dengan pelaku. (Baca: Mahasiswi UI Dikabarkan Hilang)

"Saya sampaikan selamat atas prestasi Polres Jaksel yang berhasil mengungkap kasus penculikan terhadap mahasiswa UI, Safira. Pelaku pertama ditangkap saat orangtua korban menyerahkan uang tebusan senilai 1 juta US Dollar," ujarnya pada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Selasa (20/10/2015).

Usai menangkap salah satu pelaku, kata Tito, pihaknya pun melakukan pengembangan dan berhasil menangkap pelaku lainnya di kawasan Cideng, Jakarta Pusat.

Selain melakukan penangkapan terhadap lima pelaku penculikan itu, pihaknya pun berhasil menyelamatkan nyawa Safira.

"Prioritas utama kasus penculikan, kami selamatkan dahulu korbannya, siapapun itu. Baru kita lakukan penangkapan pada pelaku. Safira selamat dan kami pastikan aman. Pelaku lalu kami tangkap ada lima orang," pungkasnya.

PILIHAN:


Sekjen Ditangkap, Ini Kata Ketua Umum Jakmania
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9358 seconds (0.1#10.140)