alexa snippet

Jokowi Minta Perusuh Final Piala Presiden Dikandangkan

Jokowi Minta Perusuh Final Piala Presiden Dikandangkan
Presiden Jokowi. (Dok Setneg)
A+ A-
JAKARTA - Kericuhan yang terjadi selama berlangsungnya pertandingan Final Piala Presiden membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti untuk mengandangkan para provokator kerusuhan tersebut.

"Hal-hal seperti ini mencederai amanat dalam olah raga, yakni fair play," ujar Presiden Jokowi setelah menyaksikan parta Final Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/10/2015).

Jokowi pun meminta agar pihak Kepolisiam segera menangkap provokartor yang merencanakan aksi perusakan terhadap sejumlah fasilitas umum itu. Presiden juga meminta agar kekrisuhan antar dua pendukung Persija Jakarta dan Persib Bandung untuk segera diselesaikan. "Saya sudah perintahkan Menpora (Imam Nachrowi) untuk menyelesaikan permasalah ini," tegasnya.

Diketahui sebanyak 800 lebih yang diduga terlibat dalam kerusuhan di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, diamankan di Polda Metro Jaya. Sebagian besar dari mereka merupakan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania.

Sebagian besar suporter yang ditangkap masih berusia belasan tahun. Ada pula yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan remaja perempuan.



(hyk)
views: 6.721
loading gif
Top