Dini Hari Nanti, Istiqlal Mulai Sebar Daging Kurban

Kamis, 24 September 2015 - 21:09 WIB
Dini Hari Nanti, Istiqlal Mulai Sebar Daging Kurban
Dini Hari Nanti, Istiqlal Mulai Sebar Daging Kurban
A A A
JAKARTA - Pembagian hewan kurban di masjid Istiqlal akan dibagikan kepada masyarakat DKI Jakarta dini hari nanti. Daging hewan kurban yang sudah disembelih itu akan dibagikan kepada 10.000 mustahik.

"Jadi setelah disembelih dan dipotong serta dibungkus dalam karung isi 25 Kg, daging-daging ini akan dibagikan kepada sekitar 10.000 mustahik di Jakpus kira-kira pukul 02.00 WIB," kata Ketua Pelaksana Badan Pengelola Masjid Istiqlal Mubarak kepada Sindonews di Istiqlal, Kamis (24/9 2015).

10.000 orang yang menerima daging hewan kurban ini sebelumnya telah mengirimkan proposal kepada panitia, dan mereka berdomisili di wilayah Jakarta Pusat. (Baca: Hindari Ricuh, Istiqlal Tak Bagikan Daging Kurban Secara Langsung)

"Mengapa pakai sistem seperti ini, mereka itu kan lebih tahu siapa saja yang berhak diberikan. Ini telah diverifikasi oleh tim kami jadi Insya Allah tepat sasaran," tambahnya.

Tahun ini merupakan kali keduanya pihak pengelola Madjid Istiqlal melakukan sistem pembagian secara tidak langsung atau dengan kupon. Tujuannya agar tidak terjadi kericuhan saat pembagian daging kurban tersebut.

"Pembagian nanti juga sesuai prosedur. Ada serah terimanya, difoto, jadi kami tahu mustahik-nya sudah benar-benar dapat atau tidak," tuturnya.

PILIHAN:


Daging Kurban di Yogyakarta Ditemukan Mengandung Cacing Hati
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5326 seconds (0.1#10.140)