Polda Gandeng Kawan Jokowi untuk Penyuluhan Bahaya Narkoba

Senin, 31 Agustus 2015 - 17:18 WIB
Polda Gandeng Kawan Jokowi untuk Penyuluhan Bahaya Narkoba
Polda Gandeng Kawan Jokowi untuk Penyuluhan Bahaya Narkoba
A A A
JAKARTA - Peredaran narkoba di negeri ini sudah sangat meresahkan. Anak-anak muda dari berbagai kalangan pun banyak yang terjerat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Himpunan Advokat Muda (HAMI) serta Kawan Jokowi menggelar aksi penyuluhan bahaya narkoba bersama Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.

Penyuluhan narkoba ini digelar HAMI dan Kawan Jokowi di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu 30 Agustus 2015 kemarin.
Ketua HAMI Sunan Kalijaga mengatakan, acara tersebut dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba.

"Kita membuka konsultasi hukum gratis untuk mengetahui masalah kekerasan dalam rumah tangga, penganiayaan, penipuan dan penggelapan. Selain itu juga kita akan mengadakan penyuluhan narkoba," jelas Sunan.

Ketua Kawan Jokowi Diaz Hendropriyono menambahkan, penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait bahaya narkoba agar tidak terjerat persoalan hukum.

Sementara perwakilan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Parlin dalam acara itu memberikan penjelasan tentang narkoba dan bahaya narkoba secara umum. Parlin juga memaparkan mengenai UU narkoba agar masyarakat lebih mengerti bahaya narkoba.

Narkoba adalah narkotika dengan pristokopika terdiri dari zat-zat adiktif. Di mana narkoba ada bermacam jenis seperti ganja, heroin, kokain dan ekstasi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4565 seconds (0.1#10.140)