10 Perampok Bertopeng Sekap Satpam Kampus ITS Bandung

Senin, 03 Agustus 2015 - 21:10 WIB
10 Perampok Bertopeng Sekap Satpam Kampus ITS Bandung
10 Perampok Bertopeng Sekap Satpam Kampus ITS Bandung
A A A
BEKASI - Komplotan perampok menyatroni Kampus Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) Kota Deltamas, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, dini hari pagi. Dalam aksinya para pelaku menggasak uang juta rupiah dari salah satu ATM sebuah bank swasta di kampus tersebut.

Kapolsek Cikarang Pusat AKP Boby Kusumawardhana menerangkan, perampokan ini terjadi pada Senin (3/8/2015) sekitar pukul 02.00 WIB. Para pelaku tanpa sepengetahuan empat satpam telah berhasil masuk dan mencoba menggasak uang di dalam mesin ATM milik Bank Sinarmas.

Aksi pelaku ini rupanya dipergoki salah seorang satpam bernama Wawan (26) yang langsung berteriak minta tolong. Pelaku yang panik memukul kaki Wawan menggunakan linggis hingga membuatnya terjatuh.

Teriakan Wawan ini didengar oleh tiga satpam lainnya yakni, Jainal Abidin (33), Cahya Sumirat (38), dan Asan Maulana (30). Ketiga satpam ini pun bergegas ke lokasi sumber teriakan.

Namun sayang, ketiganya tidak dapat berbuat banyak lantaran para pelaku menodongkan pistol ke arah para sekuriti ini. "Empat satpam ini disekap dan diikat dalam pos sekuriti. Selanjutnya pelaku menggasak uang jutaan rupiah dari mesin ATM tersebut," terang Boby, Senin (3/8/2015).

Boby menuturkan, berdasarkan keterangan para saksi pelaku berjumlah sekitar 10 orang. "Seluruh pelaku menggunakan topeng untuk menutupi wajah mereka. Kami menduga pelaku sudah hafal dengan kondisi di area kampus tersebut," tuturnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7743 seconds (0.1#10.140)