Hindari Kepungan Api, Ujang Lompat dari Lantai 2

Senin, 03 Agustus 2015 - 17:03 WIB
Hindari Kepungan Api, Ujang Lompat dari Lantai 2
Hindari Kepungan Api, Ujang Lompat dari Lantai 2
A A A
JAKARTA - Salah seorang karyawan sebuah pabrik bacang rumahan bernama Ujang harus dilarikan ke rumah sakit setelah lompat dari lantai dua tempat kerjanya. Ujang lompat lantaran tempatnya kerjanya terbakar.

Kapolsek Senen Kompol Kasmono menceritakan, pagi tadi rumah milik Lina (52) yang juga dijadikan sebagai tempat usaha pembuatan bacang di Jalan Kecubung RT06/02 Kelurahan Kramat, Senen Jakarta Pusat terbakar. Saat itu Lina usai mengantarkan bacang ke Pasar Kue Subuh Senen, begitu sampai ke rumahnya, api sudah mulai membesar.

"Ternyata di dalamnya masih tertinggal karyawan Lina yang bernama Ujang. Untuk menghidari api, Ujang pun nekat melompat dari lantai dua," kata Kasmono di Jakarta, Senin (3/8/2015).

Kasmono menambahkan, dugaan awal, api berasal dari salah satu kompor milik Lina untuk memasak bacang. Namun, setelah diselidiki api berasal dari hubungan arus pendek listrik.

"Jadi penyebabnya ini bukan karena kompor yang digunakan home industri itu untuk memasak bacang. Melainkan karena adanya arus pendek dari tiang listrik depan rumahnya," tambah Kasmono.

Sebanyak 18 mobil Damkar diturunkan ke lokasi, namun pihak Damkar yang turun ke lokasi sempat kesulitan memadamkan api dikarenakan akses menuju rumah Lina sempit.

Sehingga mobil Damkar tidak bisa masuk sampai ke dalam lokasi kebakaran. Sementara itu Ujang mendapatkan perawatan di RS Koja, Jakarta Utara.

PILIHAN:

Kerugian Kebakaran Pabrik Buku Kiky Rp325 Miliar


Kemarau, Pemadam Kebakaran Bogor Turun Tangan Siram Taman
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3637 seconds (0.1#10.140)