Urai Kemacetan, Mobil & Motor Gratis Masuk Tol

Senin, 03 Agustus 2015 - 14:18 WIB
Urai Kemacetan, Mobil & Motor Gratis Masuk Tol
Urai Kemacetan, Mobil & Motor Gratis Masuk Tol
A A A
JAKARTA - Untuk mengurai kemacetan di Jalan TB Simatupang, tepatnya di depat Mal Citos, diberlakukan rekayasa lalu lintas. Mulai pukul 06.00-09.00 WIB, motor dan mobil yang mengarah ke Ragunan digratiskan masuk jalan tol.

Kepala Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan Priyanto mengatakan, rekayasa dilakukan karena adanya penyempitan jalan. Kepadatan bisa mencapai dua kilometer di jam sibuk.

"Memang jalan di depan Citos itu sempit dan saat ini sedang proses pelebaran jalan. Kami sudah bicara dengan pihak tol untuk memperbolehkan jalur paling kirinya dipakai mobil pribadi dan motor untuk mengurai kemacetan," katanya kepada wartawan, Senin (3/8/2015).

Menurutnya, mobil dan motor diperbolehkan melalui tol dengan non transaksi mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Mereka bisa masuk melalui pintu ToL Fatmawati sebelum Citos, dan keluar setelah 600 meter tepat di depan showroom Lamborgini.

"Masuknya lewat pintu tol sebelum Citos, keluarnya depan Lamborgini. Kan nanti akan pecah lagi jalur yang ke arah Cilandak dengan ke Jalan Pangeran Antasari," tuturnya.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas ini rencananya akan berlangsung hingga Desember mendatang. Tepat setelah pelebaran jalan rampung.

"Sekarang sedang dikerjakan oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional empat Kementerian Pekerjaan Umum, dengan lebar 1,5 meter dan panjang 600 meter," jelasnya.

PILIHAN:

Modus Praktik Prostitusi Dalam Mobil Terbongkar

2 Anggota TNI Dikeroyok Puluhan Sopir Angkot
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4065 seconds (0.1#10.140)