Pesta Miras Oplosan, Satu Warga Bekasi Tewas

Senin, 27 Juli 2015 - 16:41 WIB
Pesta Miras Oplosan, Satu Warga Bekasi Tewas
Pesta Miras Oplosan, Satu Warga Bekasi Tewas
A A A
BEKASI - Minuman keras (miras) oplosan kembali menelan korban jiwa di wilayah Bekasi. Kali ini, Firmansyah (37), tewas setelah menenggak miras oplosan di Perumahan Pondok Mitra Lestari (PML), RT5/2, Jakasetia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Sedangkan rekanya Heru mengalami kritis dan harus dilarikan ke ICU Rumah Sakit Rawalumbu untuk menjalani perawatan. Namun ketiga temanya yakni Yugo Asvento alias Bento, M Ghajali alias Ucok, dan Ompong dalam kondisi selamat sehabis pesta miras oplosan tersebut.

"Korban Firmansyah tewas pada Minggu (27/7) malam, Heru mengalami kritis hingga saat ini," ujar Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Polresta Bekasi Kota, AKP Siswo kepada Koran SINDO, Senin (28/7/2015).

Menurutnya, pesta miras dilakukan lima orang disebuah pencucian motor. Pesta miras itu dilakukan pada Sabtu 26 Juli 2015 sekitar pukul 17.00-23.00 WIB.

Mereka mengoplos minuman ginseng dengan bahan lain di tempat pencucian kendaraan bermotor. Usai pesta miras oplosan kelima orang itu dalam kondisi mabuk berat pulang ke rumah masing-masing.

Namun, esok harinya sekitar pukul 16.00 WIB, sopir truk tinja tersebut muntah-muntah dengan penglihatan buram setelah memakan mi instan. Warga Perumahan Pondok Mitra Lestari tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Anna, Jalan Pekayon Raya, Bekasi Selatan.

Bahkan, kata dia, korban sempat diinfus oleh dokter. Namun, sekitar pukul 20.00, Firmasnyah mengembuskan napas terakhirnya. Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Polri, Kramajati, Jakarta Timur, guna penyelidikan lebih lanjut dan autopsi guna mengetahui penyebabnya.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Agung Budi Leksono menambahkan, polisi belum dapat memastikan campuran pada minuman oplosan yang dikonsumsi korban. Karena, bekas ginseng yang mereka minum sudah tidak ada. "Kami masih kembangkan kasus ini," katanya.

Berdasarkan keterangan korban selamat, ginseng oplosan itu dibeli dari seorang penjual di sekitaran Bekasi Selatan. "Penjualnya Ali melarikan, dan keberadaanya masih kita buru untuk mengetahui minum ginseng itu dioplos dengan mengunakan bahan apa," tukasnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4682 seconds (0.1#10.140)