Kurang Penerangan, Ahok Diminta Benahi Infrastruktur Jalan

Sabtu, 11 Juli 2015 - 10:31 WIB
Kurang Penerangan, Ahok Diminta Benahi Infrastruktur Jalan
Kurang Penerangan, Ahok Diminta Benahi Infrastruktur Jalan
A A A
JAKARTA - Hari Raya Idul Fitri tingga menghitung hari, begitu juga dengan arus mudik yang sudah terlihat di sekitar Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur. Ratusan pemudik menggunakan sepeda motor dengan membawa barang yang sudah dirakit untuk pulang kampung itu mulai memadati jalan Kalimalang.

Berdasarkan pantauan Sindonews, Jumat 10 Juli 2015 malam, kemacetan di jalur tersebut terjadi hingga dua hingga tiga kilometer. Ditambah lagi penerangan jalan yang masih minim dari arah Cawang hingga Transmart Kapin, Kalimalang.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum FAKTA Azas Tigor Nainggolan mengatakan, Pemrpov DKI harus segera memperbaiki semua infrastruktur jalan yang digunakan sebagai jalur mudik. Hal itu guna memberika rasa aman dan nyaman kepada para pemudik.

"Ahok harus benahi infrastruktur jalan, mana saja jalan minim penerangan, rawan lubang sebelum puncak mudik terjadi," kata Azas kepada Sindonews.

Selain itu, lanjut Azas, FAKTA meminta pemerintah pusat dan daerah untuk bisa bekerja sama dalam menyiapkan angkutan pemudik yang murah, aman dan nyaman,

"Mesti ada kerja sama yang baik agar pemudik bisa beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum mudik," tambahnya.

Di samping masalah penerangan jalan yang minim, proyek tol Becakayu maupun pelebaran Jalan Kalimalang itu masih tersisa beberapa barang-barang yang menggangu.

PILIHAN:

H-7 Lebaran, Bekasi Targetkan Jalur Mudik Terang-benderang


Darurat Begal, DPRD Depok Alokasikan Dana Khusus

Pasang PJU, Pemkot Depok siapkan Rp1 M
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)