Bom di Toilet Mal @Alam Sutera Berdaya Ledak rendah

Jum'at, 10 Juli 2015 - 18:53 WIB
Bom di Toilet Mal @Alam Sutera Berdaya Ledak rendah
Bom di Toilet Mal @Alam Sutera Berdaya Ledak rendah
A A A
JAKARTA - Ledakan bom di toilet Mal @Alam Sutera, Cipondoh, Kota Tangerang berdaya ledak rendah. Karena, kerusakan yang ditimbulkan tidak terlalu parah.

"Korban jiwa dan korban luka juga tidak ada. Yang terlihat hanya pecahan kaca dan tutup kloset saja," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal d Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (10/7/2015).

Dia menuturkan, penyidikan itu melibatkan tim gabungan dari Mabes Polri dari Gegana Brimob, Pusat Laboratorium Forensik, dan Inafis. Hal itu guna mengungkap ledakan yang terjadi pada Kamis 9 Juli 2015 siang kemarin.

"Kami melakukan olah TKP untuk mencari dan mengumpulkan alat bukti, dan tentunya untuk mengetahui ledakan itu karena apa," katanya.

Selain tim dari Mabes Polri, penyidik Polda Metro Jaya dan Polres Kota Tengerang juga ikut andil dalam proses penyelidikan. Selain bukti di lapangan, petugas juga sudah menghimpun keterangan sejumlah saksi.

Menurut dia, penyidik telah menemukan beberapa alat bukti. Namun, rinciannya tidak bisa diutarakan ke publik dengan alasan kepentingan penyelidikan. "Barang bukti itu sedang diperiksa dan diteliti," ujarnya.

Iqbal enggan merinci mengenai kemungkinan insiden ledakan itu dilakukan oleh kelompok terorisme. Menurutnya, semua dugaan bisa terjadi. Namun kesimpulan akan diputuskan setelah penyidik merampungkan penyelidikan.

"Sudah menjadi operasional prosedur kami, bahwa upaya pencegahan di ruang publik lebih meningkat termasuk terorisme," tukasnya.

PILIHAN:

Toilet di Mall @Alam Sutera Tangerang Meledak


Densus 88 & Gegana Turun ke Lokasi Ledakan di Mall @Alam Sutera

Mall @Alam Sutera Masih Dijaga Aparat
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5192 seconds (0.1#10.140)