Kapok Beri Bantuan ke Siswa Sekolah Master

Sabtu, 04 Juli 2015 - 21:36 WIB
Kapok Beri Bantuan ke Siswa Sekolah Master
Kapok Beri Bantuan ke Siswa Sekolah Master
A A A
DEPOK - Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Komite Aksi Pemberantasan Organ Korupsi (Kapok) memberikan bantuan kepada siswa Sekolah Masjid Terminal (Master). Pemberian bantuan itu dimaksudkan untuk membantu siswa di sekolah terbuka itu.

"Kami ingin berbagi dengan siswa di sekolah ini. Terlebih sekarang bulan yang baik untuk saling berbagi," kata Ketua LSM Kapok Kasno di Depok, Sabtu (4/7/2015).

Kasno mengaku, siswa Sekolah Master memiliki prestasi yang cukup luar biasa dan bersaing dengan siswa lainnya dalam mengenyam pendidikan.

"Dari lokasi ini kami rasa nanti kedepannya akan menciptakan anak-anak yang memiliki SDM yang cerdas. Bahkan ada siswa-siswa dari master yang akan menjadi pemimpin di Indonesia ini," katanya.

Terkait adanya wacana penggusuran sebagian kawasan sekolah itu, dia mengaku prihatin. Dia sangat mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada rakyat kecil.

"Kami bersama LSM, ormas lainnya akan berada digaris terdepan jika sekolah ini akan digusur oleh Pemkot Depok, dan pihak swasta lainnya," katanya.

Pemkot Depok seharusnya tidak melakukan penggusuran. Pemkot seharusnya mendukung dan mengembangkan potensi siswa di sekolah tersebut.

"Sekolah Master ini dijadikan salah satu percontohan sekolah untuk anak-anak jalanan atau siswa yang tidak mampu," ungkapnya.

Pimpinan Sekolah Master Abdul Rohim mengaku, saat ini masih cemas dengan adanya kabar penggusuran sekolah Master oleh Pemkot Depok dan pihak swasta yang ingin mendirikan apartemen di sekitar terminal Depok.

PILIHAN:


Mau Digusur, Ratusan Siswa Sekolah Master Gelar Dukungan


Gusur Sekolah Master, Pemkot Depok Langgar HAM

Nur Mahmudi Tuding Sekolah Master Menambah Anjal
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4535 seconds (0.1#10.140)