Pedagang Parsel Membludak di Cikini, Wali Kota Anggap Wajar

Senin, 29 Juni 2015 - 17:22 WIB
Pedagang Parsel Membludak di Cikini, Wali Kota Anggap Wajar
Pedagang Parsel Membludak di Cikini, Wali Kota Anggap Wajar
A A A
JAKARTA - Pedagang parsel di bawah Stasiun Cikini menjelang Lebaran kembali memadati kawasan tersebut. Beberapa waktu lalu para pedagang parsel ini telah ditertibkan oleh PT KAI dan Satpol PP DKI Jakarta.

Para pedagang parcel ini memang baru muncul kembali saat memasuki Ramadan. Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengaku sampai saat ini pedagang masih mematuhi jalur atau garis yang dibuat oleh pihaknya untuk berdagang.

"Mereka (pedagang) masih konsisten pada jalur atau garis yang kita buat, kalau sudah turun ke jalan kita tertibkan," ujar Mangara di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (29/6/2015).

Mangara mengaku sampai saat ini pedagang masih memberikan ruang sisa untuk para pejalan kaki berjalan di tempat pejalan kaki. "Lihat dong masih ada sedikit space (ruang) yang disisakan dan mereka minta tahun ini untuk yang terakhir. mereka sudah bikin perjanjianā€ˇ," ujar mantan Sekretaris Dewan DPRD DKI Jakarta itu.

Mengenai relokasi para pedagang parcel Cikini tersebut, Mangara mengaku masih melihat dan menyiapkan salah satu tempat yang berada di Jalan Penataran, Menteng, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan, PKL adalah tulang punggung ekonomi kerakyatan akan tetapi harus ada manfaat dan mudharat bagi keduanya.

"Kita mau manfaat lebih banyak, mudharat sedikit mungkin. Kamu sudah nutupin jalan seenak mungkin, kamu untung tapi orang-orang rugi, kamu jahat. Tapi kalau kamu masih bisa diatur dan tidak mau tutup jalan, berarti kamu baik itu saja," ucap Ahok di hari yang sama.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8287 seconds (0.1#10.140)