Operasi Pekat, 38 Pekerja Hiburan Malam Diamankan Petugas

Minggu, 28 Juni 2015 - 20:49 WIB
Operasi Pekat, 38 Pekerja Hiburan Malam Diamankan Petugas
Operasi Pekat, 38 Pekerja Hiburan Malam Diamankan Petugas
A A A
JAKARTA - Sebanyak 38 pekerja tempat hiburan malam di wilayah Matraman, Jakarta Timur diamankan petugas gabungan dari musyawarah pimpinan kota (muspika) kecamatan Matraman dalam Operasi Penyakit Masyarakat (Operasi Pekat).

Hal itu dilakukan karena sejumlah tempat hiburan malam masih bandel untuk melakukan aktivitasnya selama bulan Ramadan.

Camat Matraman Hari Nugroho mengatakan, operasi yang dilakukan pihaknya bersama tiga pilar, untuk mengantisipasi peredaran minuman keras (miras), penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS), PSK dan tawuran selama bulan Ramadan.

"Hasilnya, kami mengamankan 38 wanita pekerja malam dan 310 botol minuman keras," kata Hari di Jakarta, Minggu, (28/6/2015).

Hari menambahkan, diamankannya keseluruh wanita pekerja malam itu, lantaran kafe tempat kerjanya masih melakukan kegiatan. Untuk itu, pihaknya pun langsung menggiring ke-38 wanita ke kantor kecamatan untuk didata.

"Kalau memang ada yang tidak punya KTP dan sudah beberapa kali diamankan, akan langsung dikirim ke panti sosial di Cipayung," tambah Hari.

Dikatakan Hari, pihaknya tak akan segan-segan memberikan tindakan bagi para pemilik kafe yang membandel. Ia pun mengancam akan menyegel tempat hiburan malam di wilayahnya bila masih ada yang buka selama bulan Ramadan.

"Kalau masih tetap ngeyel dan harus disegel, ya akan kami lakukan," tegasnya.

Sementara itu, Kapolsek Matraman Kompol UA Triyanto menambahkan, pihaknya akan memberikan tindakan hukum bila menemukan pelanggaran. Dimana hal tersebut akan dilakukan bila pihaknya menemukan ada warga yang terlibat tawuran. "Kalau ada yang terlibat, kami akan langsung proses," ujar Triyanto.

Menurutnya, langkah tersebut untuk memberi efek jera bagi para warga. Pasalnya, tawuran kerap terjadi bila memasuki bulan Ramadhan.

"Namun sejauh ini masih dalam keadaan kondusif. Mudah-mudahan hal ini akan terus berlangsung hingga bulan Ramadhan ini berakhir," tuturnya.

PILIHAN:

18 PSK Bongkaran Terjaring Razia


Panti Pijat Digerebek, 8 Terapis ABG Diamankan

Puncak Dibanjiri PSK Maroko, Warga Ancam Sweeping
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8391 seconds (0.1#10.140)