Kasus Ringan, Polda Metro Siap Fasilitasi Perdamaian Polwan

Senin, 15 Juni 2015 - 16:05 WIB
Kasus Ringan, Polda Metro Siap Fasilitasi Perdamaian Polwan
Kasus Ringan, Polda Metro Siap Fasilitasi Perdamaian Polwan
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya siap memfasilitasi perdamaian antara Polwan Lantas Brigadir Ernaya dan A Manurung, ponakan Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat Kompol Parulian Sinaga. Karena, kasus pemukulan itu berawal dari kecelakaan lalu lintas.

"Proses tetap berlanjut. Kalau kedua pihak berdamai, kan kita ada ADR (alternative dispute resolusition), peradilan di luar pengadilan. Apalagi fakta hukumnya, kami lihat sama-sama emosi, macet, kemudian pidananya juga penganiayaan ringan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/6/2015).

Namun, kata dia, jika upaya perdamaian tidak bisa ditempuh, pihaknya tetap akan memproses kasus tersebut hingga tuntas. "Tetapi kalau tidak ketemu, tetap proses lanjut. Diusut sampai tuntas, sampai pengadilan," katanya.

Iqbal menegaskan, peristiwa itu dipicu masalah lalu lintas di mana kedua pihak emosi. Brigadir Ernaya telah melaporkan A Manurung ke Polsek Jatinegara atas tuduhan penganiayaan ringan, dan telah divisum. "Polsek Jatinegara lakukan sidik normatif tentang kejadian itu," ujarnya.

Meski demikian, kata dia, Ernaya masih bisa mengerjakan aktivitasnya sebagaimana biasanya. "Penganiayaan ringan ini kan tidak membuat korban tidak bisa bekerja atas perbuatan pelaku, polwannya masih bisa bekerja," ungkapnya.

PILIHAN:

Kasus Pemukulan Polwan, Kapolda Metro Minta Berakhir Damai


Polwan Polda Metro Jaya Dipukul Keponakan Kasat Narkoba

Kronologis Pemukulan Polwan oleh Keponakan Kasat Narkoba
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8699 seconds (0.1#10.140)