Belum Ada Mediasi FBR dan MoI, Polisi Fokus Penyidikan

Minggu, 31 Mei 2015 - 16:33 WIB
Belum Ada Mediasi FBR dan MoI, Polisi Fokus Penyidikan
Belum Ada Mediasi FBR dan MoI, Polisi Fokus Penyidikan
A A A
JAKARTA - Meski sudah dua hari berlalu, namun belum ada permintaan mediasi baik dari Forum Betawi Rempug (FBR) maupun Mall of Indonesia (MoI). Maka itu, hingga saat ini pihak kepolisian masih fokus pada penyidikan.

"Hingga saat ini, kami fokus pada penyidikan tersangka dan pengamanan wilayah," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Muhammad Iqbal di Jakarta, Minggu (31/5/2015).

Iqbal menjelaskan, proses penyidikan tersebut, polisi baru menentukan apakah akan memediasi kedua belah pihak atau tetap memproses tersangka sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Mediasi atau tidak masih sangat bergantung pada proses penyidikan dan motif apa yang melatar belakangi peristiwa tersebut," tambahnya.

Sementara itu, menurut Kapolsek Kelapa Gading Kompol Sutriyono, kepolisian ingin menuntaskan penyidikan terlebih dahulu. "Ini bukan delik aduan dan peristiwa Jumat lalu sangat anarkistis," tukasnya.

Sutriyono menjelaskan, walaupun nanti FBR maupun MoI meminta untuk mediasi, namun pihak kepolisian tidak dengan mudah akan melepaskan tersangka. "Kami butuh pertimbangan lainnya," katanya.

Baca:

Berkontribusi, Kesbangpol DKI: Tak Mudah Bubarkan FBR

Pasca Penyerangan FBR, MoI Masih Dijaga Ketat

Diserbu FBR, Batu Beterbangan di MoI
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5623 seconds (0.1#10.140)