Malam Ini Kawasan Puncak Diprediksi Dipadati Wisatawan

Jum'at, 15 Mei 2015 - 17:39 WIB
Malam Ini Kawasan Puncak Diprediksi Dipadati Wisatawan
Malam Ini Kawasan Puncak Diprediksi Dipadati Wisatawan
A A A
BOGOR - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat pada hari ini terus diserbu ribuan kendaraan bermotor masyarakat Jabodetabek yang ingin berlibur. Diprediksi kepadatan akan mencapai puncaknya nanti malam karena besok merupakan hari libur.

Berdasarkan pantauan Jumat (15/5/2015) siang, arus lalu lintas di jalur Puncak mulai dari Gerbang Tol Ciawi hingga simpang Gadog terjadi kepadatan. Meski tak sepadat Kamis 14 Mei kemarin, namun antrean kendaraan terlihat mengular hingga simpang Pasir Muncang dan Pasir Angin, Megamendung, Kabupaten Bogor.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo menjelaskan, antrean tidak seramai saat libur kenaikan Isa Al Masih kemarin, dikarenakan hari ini bukan hari libur nasional. "Tapi karena, banyak juga yang libur, sehingga antrean kendaraan menuju Puncak terlihat sejak pagi. Kepadatan saat memasuki simpang Gadog, akibat adanya penyempitan jalur atau bottle neck, ditambah kondisi jalan yang menanjak," jelas Bramstyo, Jumat (15/5/2015).

Selain itu, lanjut dia, antrean kendaraan disebabkan banyaknya kendaraan yang keluar masuk menuju penginapan dan tempat wisata di Kecamatan Megamendung dan Cisarua. Terlebih, tak sedikit pengguna jalan yang tidak tertib saat memasuki Jalan Raya Puncak mulai dari Gadog dan Cipayung.

Menurut Bramstyo, meski bukan libur panjang pihaknya tetap mengerahkan kekuatan penuh personel Satlantas Polres Bogor di jalur Puncak, guna mengantisipasi kemacetan parah. "Sementara kalau buka tutup jalur atau one way akan diberlakukan jika volume kendaraan terus meningkat. Jadi sistem one way diterapkan secara situasional melihat kondisi kepadatan arus lalu lintas dari kedua arah," katanya.

Pihaknya memperkirakan, peningkatan volume kendaraan akan terjadi sore hingga malam hari. "Sebab besok hari Libur Nasional Isra Mikraj," ungkapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5553 seconds (0.1#10.140)