Fakta Baru: Motif Mutilasi Angela Ternyata Ecky Ingin Menguasai Harta

Rabu, 18 Januari 2023 - 21:27 WIB
loading...
Fakta Baru: Motif Mutilasi Angela Ternyata Ecky Ingin Menguasai Harta
Fakta baru terungkap dari kasus mutilasi Angela yang dilakukan Ecky. Tersangka ternyata berniat menguasai harta Angela sebelum melakukan pembunuhan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Fakta baru terungkap dari kasus mutilasi Angela Hindriati Wahyuningsih (54) yang dilakukan M Ecky Listiantho (34). Tersangka ternyata berniat menguasai harta Angela sebelum melakukan pembunuhan.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, berdasarkan fakta-fakta terbaru dan keterangan sejumlah saksi serta bukti pendukung, Ecky memutilasi Angela untuk menguasai hartanya.
Baca juga: Kasus Mutilasi di Bekasi, Angela Dicekik Sebelum Dimutilasi dengan Gergaji Listrik

"Bahwa tersangka Ecky juga memiliki niat lain untuk menguasai harta milik korban Angela," ujar Hengki, Rabu (18/1/2023).

Mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat itu mengatakan Ecky hendak menguasai unit apartemen Angela yang berada di Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan dengan cara ilegal sekaligus menguras ATM korban.


Sebelumnya diberitakan, apartemen Angela ternyata sudah berpindah tangan ke Ecky. Tersangka dengan sadisnya membunuh Angela kemudian memutilasi jadi 7 potong bagian.

"Juni 2019 unit apartemen Angela pindah tangan ke Ecky," kata Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Tommy Haryono.

Jasad Angela ditemukan mengenaskan dalam kondisi dimutilasi di rumah kontrakan Ecky, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jumat 30 Desember 2022. Polisi langsung menangkap Ecky.

Perbuatan Ecky terbilang sadis karena potongan tubuh korban mutilasi tersimpan dalam dua boks kontainer di rumah kontrakan yang disewanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0985 seconds (0.1#10.140)