Kebakaran Toko Material di Bekasi, Ibu dan 2 Anak Tewas

Senin, 16 Januari 2023 - 13:28 WIB
loading...
Kebakaran Toko Material di Bekasi, Ibu dan 2 Anak Tewas
Tiga orang tewas dalam kebakaran toko material di Kampung Ceper RT 03/02, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Foto/MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Tiga orang tewas dalam kebakaran toko material di Kampung Ceper RT 03/02, Desa Sukasari, Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Kebakaran yang menewaskan ibu dan dua anaknya ini terjadi pada Senin (16/1/2023) dini hari.

Kapolsek Serang Baru AKP Josman Harianja mengatakan, awalnya kebakaran diketahui oleh tetangga korban yakni, BB dan DA karena mendengar suara ledakan. Keduanya pun mendatangi sumber suara ledakan tersebut, Setelah itu melihat ada api berasal dari toko di lantai bawah.

"Saksi DA langsung berteriak memberitahukan kepada AS (42) pemilik toko yang tinggaldi lantai 2 bersama istri dan anaknya," kata Josman kepada wartawan. Baca: Kebakaran 9 Rumah di Bidara Cina Jaktim, Diduga Akibat Tabung Gas Bocor

Api yang cepat membesar itu membuat AS panik keluar untuk menyelamatkan diri lompat bersama sepupunya. Namun, nahas istrinya TT (40), bersama kedua anaknya AP (14) dan AM yang masih usia 6 bulan, tewas akibat terjebak api di lantai 1.

"AS dan AH luka parah tulang akibat melompat dari atas rumah lantai 1 dan di bawa ke RSUD Kabupaten Bekasi. Istri dan kedua anaknya meninggal dunia," ujarnya.

Josman menuturkan, masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran yang menewaskan tiga orang tersebut.

Sementara itu, Kabid Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi M Basir mengatakan, api baru bisa dapat dipadamkan setelah 1,5 jam kemudian dengan mengerahkan sebanyak 5 Unit mobil pemadam kebakaran.

"Karena itu tingkat ditambah banyak bahan material yang mudah terbakar jadi kami kesulitan untuk memadamkan," ucap Basir.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1730 seconds (0.1#10.140)