Dramatis! Petugas Damkar Selamatkan Pria Tercebur ke Sumur di Bogor

Senin, 16 Januari 2023 - 10:08 WIB
loading...
Dramatis! Petugas Damkar Selamatkan Pria Tercebur ke Sumur di Bogor
Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bogor dibantu warga saat mengevakuasi IW (38) yang tercebur ke sumur di Rancabungur, Kabupaten Bogor.Foto/DamkarBogor.Dok
A A A
BOGOR - Seorang pria berinisial IW (38) tercebur ke sumur di Rancabungur, Kabupaten Bogor. IW berhasil selamat setelah petugas pemadam kebakaran Kabupaten Bogor diterjunkan untuk mengevakuasinya.

Komandan Regu 3 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Syabudin mengatakan, peristiwa itu terjadi pukul 04.15 WIB. Warga yang sedang nongkrong mendengar suara terjatuh di belakang warung.

"Curiga dengan suara tersebut, warga langsung mengecek ke sumber suara. Setelah dicek ternyata ada orang jatuh ke dalam sumur," kata Syabudin dalam keterangannya, Senin (16/1/2023).

Melihat kondisi korban yang meminta tolong, warga pun berinisiatif meminjam tali untuk pegangan korban agar tidak tenggelam. Setelah itu, menelepon petugas pemadam kebakaran untuk meminta evakuasi.

Mendapat laporan tersebut, tim pemadam kebakaran langsung bergegas menuju lokasi kejadian. Baca: Epilepsi Diduga Kambuh, Warga Bogor Tewas Tercebur ke Sumur

Dengan berbagai peralatan seperti tali caremantel, helm, tripod dan lainnya petugas berupaya mengevakuasi korban. "Evakuasi dilakukan selama 30 menit. (Korban) berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0709 seconds (0.1#10.140)