Canka Tajimalela Meriahkan CFD Kota Bekasi

Minggu, 15 Januari 2023 - 16:46 WIB
loading...
Canka Tajimalela Meriahkan CFD Kota Bekasi
Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela Kota Bekasi turut meriahkan Hari Amal Bakti ke-77 Kemenag tingkat Kota Bekasi pada CFD di Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Minggu (15/1/2023). Foto: Ist
A A A
BEKASI - Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela Kota Bekasi turut meriahkan Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) tingkat Kota Bekasi pada ajang Car Free Day (CFD) , Jalan Ahmad Yani, Bekasi, Minggu (15/1/2023). Batalyon Infanteri Mekanis 202/Tajimalela menampilkan musik Drum Band (Canka Tajimalela).

Koordinator Drum Band Canka Tajimalela Lettu Infanteri Inggar Dwi menuturkan turut serta dalam memeriahkan giat Kemenag, pihaknya sangat antusias untuk menampilkan drum band yang ditampilkan oleh sejumlah prajurit.

"Persiapan kami dalam acara ini bisa dibilang singkat. Ini perdana alat musik drum band kami dimainkan di sini. Alat musik kami ini baru, kurang lebih sebulan kita miliki," ujar Lettu Inggar Dwi usai kirab Canka Tajimalela di acara hari amal bakti ke-77 Kemenag di area perkantoran Pemkot Bekasi.
Baca juga: Pemkot Bekasi Rencanakan Perluas Lokasi CFD, Ini Lokasinya

Dalam mempersiapkan penampilan giat acara Kemenag Kota Bekasi, kesempatan itu juga dimanfaatkan untuk mengisi waktu luang para prajurit yang memiliki kemampuan di bidang musik agar lebih terasah.

"Kami mendapatkan undangan langsung dari Kemenag. Akhirnya kami latihan. Dan tadi kami melaksanakan kirab dengan peserta jalan sehat dan Kemenag dengan rute sepanjang 4-5 km di Jalan Ahmad Yani," kata Inggar.

Untuk formasi personel Canka Tajimalela, terdapat 12 anggota bertugas memegang genderang atau sener. Selanjutnya, 8 personel memainkan 8 tenor, 8 personel untuk bass drum, 8 pembawa bendera, dan 8 personel peniup terompet.

"Alhamdulillah warga yang menyaksikan penampilan kita tadi sangat antusias. Di sisi lain memang membuat kita jadi agak susah bergerak leluasa karena warga menonton kami dengan jarak yang cukup dekat. Tap, nggak apa-apa kami senang dan bangga warga terhibur," ungkapnya.

Dalam penampilan tersebut, drum band yang dia pimpin membawakan sekitar 17 lagu meliputi 5 lagu wajib nasional dan 12 lagu hiburan dengan total personel 50 orang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)