RPA Perindo Kawal Kasus Kekerasan Anak di Bogor

Jum'at, 13 Januari 2023 - 16:43 WIB
loading...
RPA Perindo Kawal Kasus Kekerasan Anak di Bogor
Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo kembali mendatangi Polres Bogor, Jumat (13/1/2023) untuk mengawal kasus kekerasan anak. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Relawan Perempuan dan Anak (RPA) Partai Perindo kembali mendatangi Polres Bogor. Hal ini sebagai komitemen RPA Perindo untuk mengawal kasus dugaan kekerasan anak yang dilakukan ayah tiri hingga tuntas.

"Kami tetap konsisten. Perindo adalah partai yang konsisten, garda terdepan pelopor kasus kekerasan perempuan dan anak baik fisik maupun seksual. Dan kami terus mendampingi kasus ini sampai tuntas. Korban akan dipulihkan dan pelaku akan kami bawa ke ranah hukum untuk mendapat hukuman maksimal," ujar Ketua Umum RPA Partai Perindo Jeannie Latumahina, Jumat (13/1/2023).
Baca juga: RPA Perindo Bantu Pulangkan PMI Korban Kekerasan dari Malaysia

Kasus ini terus bergulir mulai dari pemeriksaan saksi-saksi korban. Berdasarkan informasi yang diterimanya, kasus sudah sampai tahap pemanggilan terduga pelaku oleh polisi.

"Agenda hari ini adalah pemanggilan terduga pelaku dan upaya proses penangkapan pelaku untuk kasus kekerasan yang menimpa anak-anak perempuan di Bogor," kata Jeannie.

Di samping penanganan kasus, RPA Perindo juga berkomitmen membantu pemulihan psikis korban. Seperti yang sudah dilakukannya dengan membawa para korban ke Rumah Aman RPA Partai Perindo Kabupaten Bogor.

"Dari awal kami mendampingi mulai proses pertama sampai pemanggilan saksi-saksi kami dampingi sekaligus upaya pemulihan. Korban dipindah ke salah satu rumah aman di Bogor milik relawan. Pelakunya kan satu rumah, jadi anak-anak ini harus diamankan tapi sekarang sudah kembali ke rumah mereka. Kami tetap kawal dan hari ini pemanggilan pelaku," ungkapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)