Dihantam Hujan Deras, Tanggul Kali di Dekat Stasiun Tebet Longsor

Rabu, 04 Januari 2023 - 19:26 WIB
loading...
Dihantam Hujan Deras, Tanggul Kali di Dekat Stasiun Tebet Longsor
Sejumlah petugas tengah mengukur tanggulyang longsor dan aspal yang rusak akibat longsor. Kejadian ini ekat Stasiun Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Tanggul di pinggir Kali Penghubung Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, longsor , Rabu (4/1/2023). Tanggul yang berlokasi di Jalan Tebet Timur Raya No 55 RT 13 RW 09, Jakarta Selatan, longsor setelah dihantam hujan deras sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencanda Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji, tanggul sepanjang lima meter dan memiliki ketinggian dua meter ambrol dan aspal di sekitarnya retak-retak. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Kejadian pada tanggal 4 Januari 2022, pukul 15.00 WIN terjadi hujan deras, tanggul di pinggiran Kali Penghubung Stasiun KAI Tebet longsor dan mengakibatkan aspal retak. Hal ini sudah disampaikan kepada Pihak Sudin Sumber Daya Air Jakarta Selatan dan sudah dilakukan tindakan lanjutan," terang Isnawa melalui keterangannya.

Isnawa menuturkan, material longsor tersebut sudah ditangani oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) setempat. Kendati demikian, terlihat petugas masih bersiaga guna mengantisipasi apabila longsoran tanggul meluas ke jalan yang berlokasi di pinggir kali tersebut.



Untuk diketahui, BPBD DKI Jakarta memberikan informasi peringatan dini cuaca di Jabodetabek. Sejumlah wilayah Jakarta mengakami banjir dan tanah longsor.

"Prediksi: Berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang. Pukul 15.00-17.00 WIB," tulis akun Twitter @BPBDJakarta, Rabu (4/1/2023).

Adapun wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang meliputi lima wilayah administrasi DKI Jakarta mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat. Kemudian, wilayah Bodetabek lainnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)