30 Pemuda Jatinegara Ikuti Pelatihan Teknik Pendingin dari Pama HO

Selasa, 03 Januari 2023 - 14:03 WIB
loading...
30 Pemuda Jatinegara Ikuti Pelatihan Teknik Pendingin dari Pama HO
Sebanyak 30 pemuda di Jatinegara, mengikuti pelatihan teknik pendingin selama 10 hari. Pelatihan ini dilakukan oleh PT Pamapersada Nusantara Head Office. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 30 pemuda angkatan kerja di Jatinegara, Jakarta Timur, mengikuti pelatihan teknik pendingin selama 10 hari. Pelatihan ini dilakukan oleh PT Pamapersada Nusantara Head Office (Pama HO).

CSR Officer PT Pamapersada Nusantara Suryadi mengatakan, setelah training itu, mereka akan diajak untuk melakukan bakti sosial memperbaiki AC di masjid dan musala yang ada di Kelurahan Jatinegara.

“Tujuan diadakan pelatihan ini adalah memberikan bekal keterampilan kepada pemuda di area Kelurahan Jatinegara dengan harapan setelah mengikuti pelatihan mereka dapat mandiri atau bergabung dengan Koperasi Jasa Sinergi Teknik Sejahtera yang merupakan binaan dari Corporate Social Responsibility (CSR) Pama HO,” katanya, Selasa (3/1/2022).

Dia mengatakan, pelatihan teknik pendingin tahun 2022 ini merupakan angkatan yang kedelapan dimulai sejak tahun 2013. Sampai saat ini Pama HO sudah melatih 240 pemuda angkatan kerja dengan materi teknik pendingin dan sebagian dari mereka sudah bekerja, berwirausaha atau bergabung ke Mister AC.

“Kegiatan ini sempat terhenti dua tahun berturut-turut pada tahun 2019 dan 2020 karena pendemi Covid-19,” ujarnya.

Pihaknya, kata dia, memilih tempat secara random. “Dan yang pertama kita mengadakan di Jakarta,” katanya.

Dia berharap, pelatihan ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian keluarga. Karena, kata dia, dengan keahlian tersebut dapat meningkatkan pendapatan untuk keluarga.

“Kegiatan seperti ini diharapkan bisa lebih sering diadakan, agar dapat terus membawa masyarakat lebih mandiri, dan meningkatkan softskill yang memang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)