Pejabat DKI Ini Ungkap Alasan Skybridge Velbak Sudah Rampung, tapi Belum Dioperasikan

Selasa, 03 Januari 2023 - 21:50 WIB
loading...
Pejabat DKI Ini Ungkap Alasan Skybridge Velbak Sudah Rampung, tapi Belum Dioperasikan
Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho. Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengungkap alasan skybridge Velbak, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan belum dioperasikan meski telah rampung pembangunannya. Skybridge sepanjang 500 meter dan lebar 4 meter itu menghubungkan Halte Transjakarta Velbak Koridor 13, Halte Pasar Kebayoran Koridor 8, serta Stasiun Kebayoran Lama.

"Skybridge Velbak memang sudah selesai. Jadi yang belum selesai koridor 8. Kan haltenya ada di koridor 8 yang di bawah. Yang 13 sudah selesai, yang KCI juga sudah selesai," ujar Hari di Balai Kota DKI, Selasa (3/1/2023).
Baca juga: Anies: Skybridge Lebak Bulus dan Kebayoran Lama Bukan Sekadar Fasilitas Penghubung

Menurut dia, pembukaan skybridge akan dilaporkan terlebih dahulu ke Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Sebab, untuk progres pembangunan halte koridor 8 baru mencapai 40 persen meski skybridge telah rampung 100 persen.

"Rencananya mau saya cek. Saya akan lapor Pak Pj Gubernur, apakah difungsikan dulu sambil nunggu ini atau gimana. Halte Transjakarta Koridor 8 mungkin sekitar 40 persen. Skybridge sudah 100 persen, selesai Desember 2022," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)