Diterpa Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Rumah di Bogor

Rabu, 28 Desember 2022 - 14:01 WIB
loading...
Diterpa Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Rumah di Bogor
Anggota BPBD tengah melakukan pemotongan batang pohon yang menimpa rumah di Bogor. Akibatnya, atap rumah tersebut rusak. Foto: Dok BPBD
A A A
BOGOR - Hujan deras disertai angin kencang membuat pohon di Kampung Parakan Kembang, Desa Pasir Jambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, tumbang . Satu rumah warga rusak tertimpa pohon tersebut.

"Hujan intensitas tinggi disertai angin kencang menyebabkan pohon tumbang berdampak pada atap rumah," kata Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin, Rabu (28/12/2022).

Adapun peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Rumah yang dihuni satu Kepala Keluarga (KK) dengan lima jiwa itu mengalami kerusakan pada tembok dapur dan kamar jebol dengan panjang lima meter dan lebar enam meter.

"Diperkirakan dampak hasil kaji cepat satu rumah rusak sedang," jelasnya.



Tim TRC BPBD Kabupaten Bogor yang menerima laporan tersebut mendatangi lokasi kejadian untuk penanganan. Saat ini, pohon tumbang yang menimpa rumah warga sudah berhasil dievakuasi petugas.

"Pohon tumbang sudah berhasil dievakuasi dan untuk rumah masih dihuni oleh pemiliknya. Bagian yang terdampak ditutupi terpal," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)