Dishub DKI Larang Delman Beroperasi di Bundaran HI

Senin, 26 Desember 2022 - 21:44 WIB
loading...
Dishub DKI Larang Delman Beroperasi di Bundaran HI
Dishub DKI Jakarta melarang delman beroperasi di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Delman sudah ada wilayah operasinya yakni di kawasan Monas. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melarang delman beroperasi di kawasan Bundaran HI , Jakarta Pusat. Delman sudah ada wilayah operasinya yakni di kawasan Monas.

"Tentu kami akan tindak karena sekarang ada regulasi mereka diperbolehkan di mana saja, titik tertentu," ujar Kadishub DKI Jakarta Syafrin Liputo, Senin (26/12/2022).
Baca juga: Diduga Kelelahan, Kuda Penarik Delman Ini Terkapar di Jalan Tangerang

Menurut dia, jika delman nekat beroperasi di Bundaran HI, pihaknya akan kembali mendorong delman ke kawasan Monas. “Untuk melayani wisata di sana (Monas)," ucapnya.

Sekadar mengingatkan, Menparekraf Sandiaga Uno ketika masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta pernah menyatakan bakal mempertahankan warisan kebudayaan Betawi. Salah satunya tidak akan menghapus delman dan dibiarkan beroperasi di seputaran Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

"Kita tidak akan hapus justru menjadi daya tarik untuk pariwisata, bahkan di kota-kota besar seperti New York dan London ada delman," ujarnya, beberapa waktu lalu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1490 seconds (0.1#10.140)