Malam Tahun Baru, Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Mulai Pukul 18.00

Kamis, 22 Desember 2022 - 13:14 WIB
loading...
Malam Tahun Baru, Jalan Sudirman-Thamrin Ditutup Mulai Pukul 18.00
Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo.Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akan menutup ruas Jalan Sudirman-Thamrin pada 31 Desember 2022 pukul 18.00 WIB secara bertahap. Penutupan ini terkait kegiatan car free night (CFN) saat perayaan malam Tahun Baru 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo mengatakan, pada CFN di Jalan Sudirman-Thamrin penutupan dilakukan secara bertahap mulai pukul 18.00 WIB."Kegiatan CFN dimulai pukul 20.00 WIB, dan pada 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB ruas jalan akan kita buka lagi," kata Syafrin Liputo kepada awak media pada Kamis (22/12/2022).

Syafrin menuturkan, pihaknya telah menyiapkan puluhan titik kantong parkir di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin untuk masyarakat yang hendak merayakan malam Tahun Baru di lokasi CFN.

Hanya saja Syafrin meminta agar masyarakat menggunakan kendaraan umum untuk menuju lokasi.

"Kantong parkir untuk pelaksanaan CFN kami sudah mengidentifikasi, total ada 40 gedung parkir yang tersebar di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin. Namun kami mengimbau kepada masyarakat untuk menuju kawasan Bundaran HI, Sudirman-Thamrin dan sekitarnya tetap menggunakan layanan angkutan umum," tuturnya Syafrin.

Syafrin telah menyiapkan angkutan umum MRT yang beroperasi hingga pukul 02.00 WIB dan Transjakarta.
"Karena operasional angkutan umum untuk MRT akan dioperasionalkan sampai dengan pukul 02.00 WIB demikian pula halnya dengan Transjakarta kami perpanjang waktu operasional normalnya sehingga memudahkan masyarakat yang akan ke pusat-pusat kegiatan pelaksanaan perayaan malam tahun baru," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Andhika Permata membeberkan lokasi perayaan Tahun Baru di Jakarta tersebar 5 kota dan 1 kabupaten.

"Nanti juga ada festival malam Tahun Baru di TMII dan juga ada di tingkat kota di lima wilayah kota dan satu kabupaten. Tempatnya Jakarta Pusat di Thamrin 10, Jakarta Utara di kantor Wali Kota, Jakarta Barat di Kantor Wali Kota, Jakarta Selatan di Setu Babakan, Jakarta Timur di Old Shanghai Cakung, di Kepulauan Seribu digelar di Pulau Untung Jawa.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)