Disentil Presiden Jokowi Soal Proyek ITF Sunter, Ini Respons Pj Gubernur DKI

Kamis, 22 Desember 2022 - 11:17 WIB
loading...
Disentil Presiden Jokowi Soal Proyek ITF Sunter, Ini Respons Pj Gubernur DKI
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.Foto/Istimewa/Dok
A A A
JAKARTA - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono merespons sentilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal proyek Intermediate Treatment Facility (ITF) di Sunter, Jakarta Utara. Padahal pembangunan ITF Sunter sudah direncanakan sejak Jokowi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Heru mengatakan, masalah sampah tidak hanya Jakarta, tapi seluruh Indonesia harus ikut serta merapikan.
"Tidak hanya Jakarta saja tapi seluruh Indonesia harus merapikan masalah sampah," kata Heru kepada awak media di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/12/2022).

Heru mengatakan, bahwa Pemprov DKI tengah membangun refuse derived fuel (RDF) plant yang berada di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi.

"Ya kan kita sudah ada di Bantar Gebang, sudah ada di RDF, mungkin itu diarahkan ke sana," ucap Heru. Baca: Pembangunan ITF Sunter Tak Kunjung Terealisasi, Ini Penjelasan Wagub DKI

Sebelumnya, Presiden Jokowi membahas soal proyek ITF di Sunter, Jakarta Utara. Jokowi menyinggung lantaran proyek tersebut tidak kunjung selesai, bahkan sejak dirinya menjabat Gubernur DKI Jakarta.

"Jadi Gubernur di DKI, (ITF) Sunter itu kita mulai, sampai saya tidak jadi Gubernur, tanda tangan pun saya belum. Padahal sudah kita rencanakan, belum (selesai). Saya enggak tahu sekarang apakah sudah (selesai)," kata Presiden Jokowi dalam Rakernas Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) di Jakarta, Rabu 21 Desember 2022.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)