Pasca-kebakaran, Kapuspen Kemendagri: Tak Ada Dokumen yang Terbakar

Kamis, 15 Desember 2022 - 19:28 WIB
loading...
Pasca-kebakaran, Kapuspen Kemendagri: Tak Ada Dokumen yang Terbakar
Garis polisi dipasang pada titik kebakaran di Ruang Sasana Bakti Praja (SBP) Kemendagri, Jakarta Pusat.Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri ) Benny Irawan memastikan tak ada satu pun dokumen yang rusak dilahap si jago merah. Pada Kamis sore kebakaran terjadi di Ruang Sasana Bakti Praja (SBP) Kemendagri, Jakarta Pusat.

"Enggak ada dokumen terbakar. Karena itu di tangga enggak ada kerusakan apa-apa yang ada hanya tembok hitam sedikit kena asap," ungkap Benny kepada wartawan, Kamis (15/12/2022).

Menurut Benny, kebakaran tersebut terjadi dikarenakan adanya percikan api yang keluar dari blower AC. Sehingga, membakar kardus yang berada di sekitar tangga.

"Di sekitar tangga darurat. Percikan api itu kena blower outdoor AC. Itu kan angin tuh jadi akhirnya menimbulkan asap," ujarnya.
Diketahui, kebakaran melahap Kemendagri, Jakarta Pusat pada Kamis (15/12/2022) pukul 16.10 WIB. Akibatnya, sebanyak 40 personel pemadam kebakaran diterjunkan.

Petugas piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat, Dicky mengatakan, kejadian tersebut hanya terjadi selama 10 menit.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)