alexametrics

Diduga Korsleting, Rumah Semi Pemanen di Rorotan Dilahap Si Jago Merah

loading...
Diduga Korsleting, Rumah Semi Pemanen di Rorotan Dilahap Si Jago Merah
Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Raya Babek Lama, RT 10/RW 010, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (10/7/2020). SINDOnews/Yohannes Tobing
A+ A-
JAKARTA - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Raya Babek Lama, RT 10/RW 010, Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (10/7/2020). Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Rahmat Kristanto mengatakan, kebakaran terjadi pada pagi hari.

"Laporan masuk kepada kami itu pagi sekitar pukul 08.43 WIB, lalu kami mengerahkan enam unit pemadam dan dapat dukungan juga dua unit pemadam dari Jakarta Timur dan api padam pukul 10.19 WIB," Kata Rahmat kepada SINDONews. (Baca juga; Korban Mobil Nyungsep di Kalimalang, Ibu Meninggal Anak Belum Ditemukan)

Rahmat menjelaskan, rumah yang terbakar merupakan tempat usaha sekaligus tempat tinggal yang berdempetan. "Jadi yang terbakar ini adalah rumah besar yang sekaligus jadi tempat usaha dan di tempati 4 KK dan 20 jiwa," ucapnya. (Baca juga; Kasus Sabu Anak Pejabat Tangerang, Pengacara Ajukan Rehabilitasi)

Diduga penyebab kebakaran rumah semi permanen tersebut akibat korleting listrik. "Kerugian diperkirakan Rp500 juta. Selain itu ada korban jiwa, yakni salah satu penghuni rumah Ma Adih (38) mengalami luka bakar 5% dan sudah dalam penanganan," ujar Rahmat.

(wib)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak