Pj Gubernur DKI Minta Tata Ulang 3 Pasar Tradisional di Jakarta Pusat

Selasa, 06 Desember 2022 - 07:00 WIB
loading...
Pj Gubernur DKI Minta Tata Ulang 3 Pasar Tradisional di Jakarta Pusat
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menata kembali pasar tradisional milik Pemprov DKI. Terutama yang ada di Jakarta Pusat. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengintruksikan Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma untuk menata ulang beberapa pasar tradisional milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Terutama yang ada di wilayah hukum di Jakarta Pusat.

"Saya minta ada contoh pasar yang bagus, ada tiga pasar, yakni Pasar Serdang, Pasar Nangka Bungur, dan Pasar Rawa Kerbau. Ya itu kami minta diperbaiki," kata Heru di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin 5 Desember 2022.

Menurut Heru, penataan ulang tersebut dilakukan dengan tujuan agar menjadi pasar percontohan. Selain itu, kata dia, agar pembeli dan pedagang menrasa aman dan nyaman.



Selain itu, dia juga meminta, agar jajaran Pemkot Jakarta Pusat menata kembali taman. "Ya tadi saya juga minta taman, masalah penghijauan, dan penanaman pohon," ujarnya.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, pihaknya akan mengikuti serta menindaklanjuti perintah Pj Gubernur DKI Jakarta Heru. "Itu diminta (oleh Pj Gubernur) untuk ditata. Dirapihkan," katanya.

Dhany menuturkan, selain pengelolaan pasar diperlukan juga penataan terhadap taman, serta penanaman pohon. "Selain pasar-pasar disampaikan juga terkait masalah penghijauan, penanaman pohon, identifikasi jalan-jalan, dan yang umum saja. Tugas tugas sehari-hari jalan misalnya jalan licin, pohon-pohon dihijaukan ditanam," kata Dhani.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)