Sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta Siap Gabung Partai Perindo

Senin, 05 Desember 2022 - 18:00 WIB
loading...
Sejumlah Anggota DPRD DKI Jakarta Siap Gabung Partai Perindo
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta aktif siap bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Siapa saja mereka? Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra belum bisa membocorkannya ke publik.

"Ada beberapa yang sudah menjalani komunikasi dengan kita beberapa anggota DPRD DKI yang sekarang menjabat," ujar Effendi saat seleksi wawancara bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Perindo di Kantor DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Senin (5/12/2022).

"Namanya tidak bisa kita publish sekarang. Mereka sudah siap untuk ikut dan tinggal tunggu tanggal mainnya saja," tambahnya.
Baca juga: Bacaleg DPD Perindo Jakarta Timur: 2024 Perindo Lebih Naik dan Maju

Mereka juga akan bergabung dengan para bacaleg dari jalur Konvensi Rakyat Partai Perindo. Nantinya mereka tidak turut serta di tahapan pertama dan kedua yang berupa wawancara pengenalan diri dan presentasi pemenangan.

"Tahap tiga ada juga teman-teman mungkin yang saat ini sedang menjabat (DPRD DKI Jakarta) sudah bisa ikut. Mereka mendapat wild card karena posisi mereka kan sudah menjabat mungkin bisa langsung di tahap tiga," katanya.

Perindo mempunyai cara inovatif dalam menjaring bacaleg di Pemilu 2024 yang disebut dengan Konvensi Rakyat.

Konvensi Rakyat adalah program penjaringan secara daring bagi warga Indonesia yang berminat mendaftarkan diri sebagai bacaleg di semua tingkatan pemilihan (DRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, dan DPR RI) melalui Partai Perindo dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan.

"Hari ini kita mewawancarai bacaleg untuk DPRD DKI, ini adalah tahapan sesuai dengan tahapan yang dilakukan DPP melalui program Konvensi Rakyat," kata Effendi.

Sebanyak 157 bacaleg akan mengikuti seleksi tahap pertama. Nantinya seleksi dilakukan sebanyak tiga tahap. Adanya seleksi ini menjadi bukti keterbukaan Partai Perindo dalam menerima bacalegnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1739 seconds (11.252#12.26)