Diikuti Ratusan Lansia, MNC Peduli Gelar Senam Wai Tan Kung di CFD

Minggu, 04 Desember 2022 - 11:37 WIB
loading...
Diikuti Ratusan Lansia, MNC Peduli Gelar Senam Wai Tan Kung di CFD
MNC Peduli bersama Senam Sehat Indonesia/Wai Tan Kung (SSI/WTK) Barakot menyelengarakan senam sehat di Car Free Day, Jakarta Pusat, Minggu (3/12/2022). Foto/MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama Senam Sehat Indonesia/Wai Tan Kung (SSI/WTK) Barakot Jakarta Pusat menyelengarakan senam sehat di area Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Minggu (3/12/2022).

Hal ini sebagai upaya dalam mewujudkan kesehatan masyarakat terutama yang sudah lanjut usia dan menjalin silaturahmi antar sesama.

Kegiatan senam sehat ini diikuti lebih dari 250 orang yang kebanyakan sudah berusia lanjut. Kegiatan ini dilakukan agar tubuh bisa terus tetap bugar dan prima sekalipun sudah berusia lanjut.

Penasihat SSI / WTK Barakot Jakarta Pusat Sumarni Astuti mengatakan ini adalah senam yang gerakannya lembut tidak membuang tenaga sehingga cocok untuk dilakukan bagi yang sudah berusia lanjut.

”Senam ini berasal dari Thailand dan memang bermanfaat untuk kesehatan,” kata Sumarni, Minggu (4/12/2022).

Dia mengatakan ada banyak lansia yang mengikuti senam ini kemudian bugar kembali setelah menderita berbagai macam penyakit. ”Awalnya sebelum ikut memang senam ini dianggap remeh. Tali setelah ikut terbukti hasilnya setelah ikut dengan sempurna,” ujarnya.

”Ada yang punya gula darah sampai 500 ikut senam ini gula darahnya sekarang 140. Lalu ada bapak-bapak yang mau operasi jantung sekarang ga jadi setelah ikut senam ini,” tambah Sumarni.

Head of CSR MNC Group, Tengku Havid menyampaikan bahwa sangat penting untuk para senior dapat menjaga kebugaran tubuh dan kesehatannya.

”Perhatian yang kita berikan kepada para senior merupakan perwujudan rasa empati kami. Dengan raga yang sehat, maka para senior dapat tetap beraktivitas secara produktif,” katanya.



Dalam kegiatan ini juga didukung oleh BPW OI DKI JAKARTA. Diserahkan juga bibit pohon dari BPW OI DKI Jakarta kepada SSI/WTK Barakot Jakarta Pusat dan MNC Peduli.

”Kita memang rutin memberikan bibit ini setiap acara kita untuk mendukung lingkungan. Ada 10 jenis bibit yang Kuta bagikan kepada peserta senam,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1793 seconds (0.1#10.140)