Tips Cegah Kebakaran di Tengah Perang Lawan Covid-19

Selasa, 28 April 2020 - 01:46 WIB
loading...
Tips Cegah Kebakaran di Tengah Perang Lawan Covid-19
Petugas berkeliling menyapa warga hingga ke gang-gang kecil (woro woro) mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 dan bahaya kebakaran. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi pencegahan penyebaran (Covid-19) dan antisipasi pencegahan kebakaran di permukiman warga.

Kegiatan tersebut menggunakan mobil dan sepeda motor unit reaksi cepat (URC). Petugas berkeliling menyapa warga hingga ke gang-gang kecil (woro woro) mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 dan bahaya kebakaran.

Kepala Dinas Gulkarmat, Satriadi Gunawan, mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan warga betapa pentingnya pencegahan penyebaran COVID-19 dan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran, terutama di tengah situasi pandemi seperti saat ini. (Baca juga: Sepanjang 2020 Ini Terjadi 489 Kasus Kebakaran di Jakarta)

"Melalui pengeras suara kita ingatkan warga Jakarta untuk pencegahan penyebaran Covid-19, yang perlu dilakukan warga Jakarta adalah tetap di rumah dan tidak mudik, sering mencuci tangan, gunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak dan tidak berkerumun untuk kegiatan apapun. Sementara untuk antisipasi pencegahan kebakaran yang perlu dilakukan masyarakat adalah pastikan tidak ada kebocoran gas, jangan meninggalkan kompor saat menyala dan gunakan peralatan listrik sesuai dengan standar yang berlaku,” kata Satriadi di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Satriadi menambahkan, kegiatan sosialisasi ini akan masif dilaksanakan di 44 kecamatan di DKI Jakarta juga di kepulauan seribu setiap harinya. "Kita berharap upaya yang kita lakukan dapat membantu pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga mencegah terjadinya kebakaran yang biasanya frekuensinya meningkat saat bulan ramadhan," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)