Polisi Temukan Jejak 2 Ponsel Keluarga Tewas di Kalideres Tulis Kata-kata Negatif

Selasa, 22 November 2022 - 15:24 WIB
loading...
Polisi Temukan Jejak 2 Ponsel Keluarga Tewas di Kalideres Tulis Kata-kata Negatif
Polisi menemukan jejak 2 ponsel dalam kasus empat orang satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat berisi ungkapan emosi negatif. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi menemukan jejak 2 ponsel dalam kasus empat orang satu keluarga tewas di Kalideres, Jakarta Barat berisi ungkapan emosi negatif. Ungkapan tertulis dalam bahasa Inggris yang rapi.

Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi menuturkan 2 ponsel itu digunakan oleh masing-masing dua orang. Komunikasi yang terjadi dalam hal ini hanya satu arah dalam ponsel tersebut. Dalam pesan itu tertulis banyak kata-kata negatif.

"Kemudian, kami temukan komunikasi satu arah dari satu HP ke HP yang lain. Jadi banyak sekali kata-kata berisi tentang emosi yang bersifat negatif," ujar Hengki, Selasa (22/11/2022).
Baca juga: Misteri Kematian Satu Keluarga di Kalideres, Kriminolog UI Menduga Penganut Apokaliptik

Dia belum bisa memastikan siapa yang aktif dalam mengirim pesan atau berkomunikasi melalui ponsel tersebut. Namun, berdasarkan temuan sementara diketahui yang mengirim pesan adalah perempuan. Hal itu terlihat dari kata-kata yang sangat rapi dan berbahasa Inggris.

"Kata-katanya sangat rapi, terlihat berpendidikan, ada bahasa Inggris di sela sela tulisan tersebut sepertinya wanita yang menulis," kata Hengki.

Saat ini tim psikologi forensik masih menyelidiki lebih lanjut untuk memastikan siapa yang aktif mengirim pesan.

Diketahui, 4 orang dalam satu keluarga tewas di Perumahan Citra Garden Extension 1, Kalideres, Jakarta Barat. Empat korban tewas yakni Rudyanto Gunawan (71) yang merupakan kepala rumah tangga, kemudian istrinya Renny Margaretha Gunawan (68), anaknya Dian (42), serta kerabat Rudiyanto, Budyanto Gunawan (69).
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2097 seconds (11.210#12.26)