Ratusan Mahasiswa IPB University Terjerat Pinjol, Polres Bogor Akan Buka Posko Pengaduan

Rabu, 16 November 2022 - 13:55 WIB
loading...
Ratusan Mahasiswa IPB University Terjerat Pinjol, Polres Bogor Akan Buka Posko Pengaduan
Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan.Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polres Bogor Kota akan akan membuka posko pengaduan atau laporan bagi para korban kasus dugaan penipuan bisnis online yang korbannya ratusan mahasiswa IPB University . Posko tersebut rencananya dibuka mulai Kamis, 17 November 2022.

Wakapolresta Bogor Kota AKBP Ferdy Irawan mengatakan, posko tersebut akan di bawah kendali langsung perwira Satreskrim Polresta Bogor Kota. Sehingga, diharapkan posko ini akan memudahkan polisi dalam melakukan proses penyelidikan kasus tersebut.

"Besok sertijab Kasat Reskrim. Setelah ada Kasat yang baru, kita akan buka posko, langsung di bawah kendali Kasat Reskrim," kata Ferdy pada Rabu (16/11/2022). Baca: Rektor IPB Kumpulkan Mahasiswa Terjerat Pinjol, Ini Hasilnya

Ferdy menuturkan, jumlah laporan polisi terkait kasus dugaan penipuan masih dua orang. Untuk pengaduan sebanyak 29 orang dan berdasarkan keterangan total korbannya mencapai 311 orang.

"Sementara data yang bisa saya sebutkan sama seperti kemarin, 311 orang (mayoritas mahasiswa IPB) yang sudah terdata sebagai korban," ucapnya.

Sebelumnya, ratusan mahasiswa IPB menjadi korban kasus dugaan penipuan bisnis online. Tercatat, sebanyak 116 mahasiswa IPB menjadi korban dan sisanya dari mahasiswa lain hingga pekerja.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1859 seconds (11.210#12.26)