Siang Ini Jalur Puncak Terapkan One Way Arah Jakarta hingga Sore

Sabtu, 12 November 2022 - 13:49 WIB
loading...
Siang Ini Jalur Puncak Terapkan One Way Arah Jakarta hingga Sore
Polres Bogor menerapkan sistem one way untuk arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor menuju Jakarta pada Sabtu (12/11/2022).Foto/MPI/Dok
A A A
BOGOR - Polres Bogor menerapkan sistem one way untuk arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor menuju Jakarta pada Sabtu (12/11/2022). Kendaraan roda empat yang akan mengarah ke Puncak sementara waktu tidak bisa melintas.

"One way sudah dilaksanakan mulai pukul 12.00 WIB, penutupannya sudah sampai Pasar Cisarua," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana kepada wartawan, Sabtu (12/11/2022).

Menurut dia, sistem one way ini diberlakukan karena imbas dari one way pagi tadi yakni dari Jakarta ke Puncak cukup lama. Sehingga, antrean kendaraan dari arah Puncak menuju Jakarta cukup panjang.

"Imbas one way pagi tadi agak lumayan, makanya kita berlakukan one way arah Jakarta," jelasnya. Baca: Siang Ini Jalur Puncak Diberlakukan One Way Arah Jakarta

Belum diketahui sampai kapan one way arah Jakarta ini diberlakukan oleh petugas. Karena, masih melihat dari situasi dan kondisi arus lalu lintas di lapangan. "Situasional, (biasanya) Sabtu enggak begitu lama, mungkin sekitar jam 16.00 WIB normal," ujarnya.

Ketut mengimbau masyarakat untuk memastikan kondisi kendaraan. Termasuk perhatikan pelat nomor kendaraan, karena setelah sistem one way berakhir petugas akan menggelar kembali ganjil genap menuju Puncak.

"Dan perhatikan peraturan lalu lintas jangan mengambil jalur orang karena membahayakan diri sendiri dan orang lain," ucapnya.

(hab)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2066 seconds (11.210#12.26)