Dinkes DKI: Jakarta Timur Terbanyak Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak

Senin, 31 Oktober 2022 - 13:12 WIB
loading...
Dinkes DKI: Jakarta Timur Terbanyak Kasus Gagal Ginjal Akut pada Anak
Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti.Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta menyatakan pasien anak-anak yang terpapar gagal ginjal akut terbanyak berada di Jakarta Timur. Dari total 142 kasus gagal ginjal akut di Jakarta, 34 pasien di antaranya berasal dari Jakarta Timur.

"Kasus terbanyak saat ini kalau domisili ada di Jakarta Timur berdasarkan domisili terdapat 34 kasus, tapi ini data masa lampau," ungkap Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti kepada awak media di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2022).

Widyastuti menuturkan, sebaran kasus gagal ginjal akut sudah ke seluruh wilayah Kota Administrasi di Jakarta kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu.
Sebelumnya, Widyastuti mengatakan bahwa dari data 142 kasus 70 di antaranya meninggal dunia dan 50 dinyatakan sembuh dari gangguan gagal ginjal akut progresif atipikal.

"Pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 22 orang. Ini semuanya tidak tinggal di DKI ya," ujarnya. Menurut Widyastuti, peningkatan angka kasus gagal ginjal akut terjadi pada tiga bulan terakhir hingga Oktober 2022.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1652 seconds (0.1#10.140)