Ormas PPBNI-Metland Cibitung Bekasi Dorong Kerukunan dan Kenyamanan Lingkungan

Minggu, 30 Oktober 2022 - 18:47 WIB
loading...
Ormas PPBNI-Metland Cibitung Bekasi Dorong Kerukunan dan Kenyamanan Lingkungan
Ormas PPBNI Kabupaten Bekasi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah di area lapangan Metland Cibitung, Minggu (30/10/2022). Foto: Ist
A A A
BEKASI - Ormas Pejuang Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Kabupaten Bekasi menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah. Kegiatan tersebut digelar di area lapangan Metland Cibitung, Minggu (30/10/2022).

Dihadiri ratusan anggota PPBNI Kabupaten Bekasi. Acara tersebut mengundang tokoh agama Kabupaten Bekasi KH Mukti Alie Baidhowi, Polres Metro Bekasi, Korem Kabupaten Bekasi, Kodim Kabupaten Bekasi, serta Polsek dan tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi. Kemudian, dihadiri juga perwakilan Forkopimda Kabupaten Bekasi

Ketua DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Bekasi yang diwakili Abun Yani mengatakan kegiatan Maulid Nabi ini untuk memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Acara juga dibarengi santunan anak yatim piatu.
Baca juga: Bola, Maulid Nabi, dan Pendidikan Karakter

“Mengingat perjuangannya dalam menyebarkan agama Islam. Selain itu juga agar kita mencontoh perilaku baginda Rasulullah SAW yang begitu sempurna,” ujarnya.

General Manager Metland Cibitung Dedy Indrawan mengatakan Metland Cibitung sangat mendukung acara keagamaan seperti Maulid Nabi Besar Rasulullah SAW. Apalagi kegiatan tersebut juga dibarengi santunan anak yatim piatu dan kegiatan budaya lokal.

“Dan kami juga menjalin silaturahmi dengan Forkopimda, tokoh masyarakat maupun aliansi ormas-ormas di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.

Metland juga terus bersinergi dan mendukung pemerintah baik pusat maupun daerah untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Khususnya, mencegah sekaligus menghindari gerakan-gerakan yang meresahkan masyarakat dan paham radikalisme.

“Metland Cibitung juga turut serta membangun situasi yang kondusif bagi lingkungan sekitar,” tambahnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3855 seconds (11.97#12.26)