Imbas Kebakaran Hebat di Kebayoran Lama, 28 Pasien RS Medika Permata Hijau Dievakuasi

Minggu, 30 Oktober 2022 - 14:51 WIB
loading...
Imbas Kebakaran Hebat di Kebayoran Lama, 28 Pasien RS Medika Permata Hijau Dievakuasi
Kebakaran hebat melanda puluhan rumah di Jalan Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (30/10/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Sebanyak 28 pasien di RS Medika Permata Hijau dievakuasi imbas kebakaran hebat puluhan rumah di Jalan Raya Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (30/10/2022).

"Yang saya dapat datanya terakhir 28 pasien sudah dievakuasi di depan RS yakni di masjid. Satu pasien dibawa ke RS Pelni karena katanya sakitnya agak berat dan tidak mungkin dievakuasi ke masjid," kata Kasie Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Syarifudin di lokasi, Minggu (30/10/2022).
Baca juga: Kebakaran Hebat di Bekasi, Tiga Tewas

Asap dampak kebakaran masuk ke ruangan belakang RS sehingga pihak RS dengan cepat mengevakuasi puluhan pasien ke tempat yang lebih aman. "Alhamdulillah seluruh pasien di ruangan sudah dievakuasi," ujarnya.

Pihaknya masih mendata warga yang terdampak. Korban kebakaran saat ini masih diungsikan ke belakang kantor BPS Jakarta Barat. "Tidak ada korban jiwa maupun luka. Semuanya aman," ucapnya.

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab awal terjadinya kebakaran karena pihak damkar masih berjibaku memadamkan api.
Baca juga: Kebakaran di Kebayoran Lama Ludeskan Puluhan Rumah Warga

Pantauan di lokasi, asap tebal masih menyelimuti kawasan permukiman padat yang terbakar. Kencangnya angin membuat api merambat cepat hingga melahap ranting-ranting pohon dan sejumlah rumah di belakangnya.

Di luar area tepatnya di Jalan Raya Kebayoran Lama, arus lalu lintas terpantau cukup tersendat. Warga berinisiatif memblokade jalan dan mengalihkan pengendara ke jalan yang lebih aman.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)