Korsleting Listrik Mesin Percetakan, Ruko 4 Lantai di Tamansari Hangus Terbakar

Rabu, 26 Oktober 2022 - 08:30 WIB
loading...
Korsleting Listrik Mesin Percetakan, Ruko 4 Lantai di Tamansari Hangus Terbakar
Kebakaran ruko usaha di Jalan Mangga Besar 6 Utara, No. 16, Tamansari, Jakarta Barat. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kebakaran meluluhlantakkan ruko usaha di Jalan Mangga Besar 6 Utara, No. 16, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (25/10). Dugaan penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

”Korsleting listrik dari mesin percetakan,” kata Kasie Ops Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Syarifudin, Rabu (26/10/2022).

Adapun peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada pukul 18.54 WIB. Sebanyak 18 Unit mobil pemadam yang diisi 90 personel dikerahkan ke lokasi. ”Mulai proses pemadaman sekitar pukul 19.04 WIB, Selesai operasi 00.03 WIB," kata Syarif.

Meski demikian, ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa itu. Kerugian materil yang dialami pemilik sampai saat ini juga masih belum ditaksir.

Sebelumnya, asap tebal tampak membumbung tinggi dan melahap seluruh bagian ruko empat lantai tersebut. Banyaknya bahan kimia dan plastik yang mudah terbakar membuat api sulit dikendalikan.



Sempat terjadi kepanikan warga yang sibuk memindahkan kendaraan pribadinya ke tempat yang lebih aman. Hal itu dilakukan agar terhindar dari rambatan api.

Petugas kepolisian juga turut mengimbau masyarakat agar tidak menonton terlalu dekat saat petugas damkar berjibaku memadamkan api.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2329 seconds (0.1#10.140)