AHY Diunggulkan Jadi Cawapres Anies, Demokrat Jakarta: Sesuai Harapan Rakyat

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 21:44 WIB
loading...
AHY Diunggulkan Jadi Cawapres Anies, Demokrat Jakarta: Sesuai Harapan Rakyat
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat DKI Jakarta menyambut baik unggulnya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi calon wakil presiden (Cawapres) Anies Baswedan versi sebuah polling di Twitter.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono menilai pasangan Anies-AHY menjadi harapan sebagian besar kader Demokrat Jakarta. "Saya bersyukur dan menyambut baik karena ini menjadi harapan sebagian besar kader Demokrat Jakarta. Pasangan yang sesuai harapan rakyat," ujarnya, Jumat (21/10/2022).
Baca juga: Duet Anies-AHY, Demokrat Tunggu Koalisi

Namun, pihaknya akan menghormati langkah koalisi yang saat ini sedang dibangun DPP Partai Demokrat bersama sejumlah partai lain. Demokrat semakin intensif berkomunikasi dengan Partai NasDem dan PKS untuk turut serta mendukung Anies sebagai Calon Presiden 2024.

"Selama di Jakarta, Anies bermitra baik dengan kami. Komunikasi kami selalu lancar baik saat menjalankan pemerintahan maupun informal. Apalagi Anies berhasil membawa Jakarta menjadi lebih baik," kata Mujiyono.

Di sisi lain, Anies memiliki chemistry atau perasaan yang saling terhubung satu sama lain dengan Demokrat dan AHY. Menurut dia, AHY telah mengenal lama sosok Anies. Terlebih, Anies pernah mengikuti konvensi Capres Partai Demokrat pada 2013-2014 lalu.

"Ketum AHY adalah kader terbaik kami. Demokrat Jakarta telah berkomitmen memenangkan AHY dalam kontestasi Pemilihan Presiden nanti. Apalagi berbagai lembaga survei telah menempatkan AHY sebagai Cawapres paling unggul dibanding yang lain," ungkapnya.

Mujiyono menilai Anies-AHY memiliki semangat yang sama untuk keberlanjutan dan perubahan, continuity and change. Keduanya menginginkan perubahan dan perbaikan untuk bangsa Indonesia ke depan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)