KPU Sebut Partai Perindo Jakarta Barat Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual

Senin, 17 Oktober 2022 - 12:50 WIB
loading...
KPU Sebut Partai Perindo Jakarta Barat Memenuhi Syarat Verifikasi Faktual
KPU Kota Jakarta Barat mendatangi Kantor DPD Partai Perindo Jakarta Barat untuk melakukan verifikasi faktual, Senin (17/10/2022). Kedatangan KPU Jakbar disambut Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Barat Dina Masyusin. Foto/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jakarta Barat mendatangi Kantor DPD Partai Perindo Jakarta Barat untuk melakukan verifikasi faktual, Senin (17/10/2022). Kedatangan KPU Jakbar disambut Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Barat Dina Masyusin.

Ketua KPU Kota Jakarta Barat Cucum Sumardi mengatakan, Partai Perindo sudah memenuhi syarat verifikasi faktual. Syarat tersebut adalah kepengurusan DPD dan kantor kepengurusan.

"Ternyata mulai dari mencocokkan nomor NIK Ketua, Sekretaris, Bendaharanya, KTA-nya alamat kantornya, termasuk juga kelengkapan kantor," ujar Cucum seusai mengumumkan hasil verifikasi faktual di Kantor DPD Partai Perindo Jakarta Barat.

Lanjut Cucum, keterwakilan perempuan di Partai Perindo Jakarta Barat juga memenuhi syarat. "Bahkan keterwakilan perempuan di Partai Perindo Jakbar itu 40 persen dari batas minimum 30 persen," katanya.



Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Barat Dina Masyusin mengucap syukur atas hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU Kota Jakarta Barat. "Alhamdulillah verifikasi faktual kepengurusan dan Kantor Perindo Jakbar MS (memenuhi syarat)," ujarya.

Selain itu, kata Dina, KPU Kota Jakarta Barat juga turut mengapresiasi terkait keterwakilan perempuan di DPD Perindo Jakarta Barat yang mencapai angka 40 persen. Menurutnya, hingga hari ini masih banyak masyarakat khususnya bagi generasi milenial yang berdatangan ingin mendaftar sebagai anggota partainya. "Artinya hari ini Partai Perindo sangat disukai oleh milenial," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Ferry Kurnia Rizkiyansyah mengatakan, seluruh DPW yang tersebar di 34 provinsi siap menjalani verifikasi faktual KPU. "Seluruh DPW di 34 provinsi sudah siap diverifikasi KPU," kata Ferry di Kantor DPW Perindo Bali di Denpasar.

Ferry mengaku telah turun langsung dan terus berkomunikasi dengan semua jajaran DPW Partai Perindo. Seluruh DPW Partai Perindo menyatakan siap mengikuti verifikasi faktual.



Ferry meminta seluruh DPW terus mematangkan persiapan verifikasi faktual. Selain itu, ia meminta DPW aktif berkomunikasi dengan KPU untuk mendapatkan informasi aktual terkait proses verifikasi.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1464 seconds (0.1#10.140)