Ribuan Warga Tumpah Ruah di Jakarta, Saatnya Parpol Mantap Bersama Anies Baswedan

Minggu, 16 Oktober 2022 - 22:01 WIB
loading...
Ribuan Warga Tumpah...
Relawan Kemenangan Anies (Rekan Anies) turut melepas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengakhiri masa jabatan, Minggu (16/10/2022). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan selesai menghadiri acara perpisahan jabatan sebagai Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022). Anies pulang dari Balai Kota dengan mengendarai Vespa warna silver.

Kedatangan dan kepulangan Anies disambut ribuan warga Jakarta mulai Bundaran HI sampai Balai Kota DKI maupun sebaliknya.

Anies menyatakan tidak menyangka sedemikian antusiasnya warga Jakarta melepas purnatugasnya sebagai Gubernur DKI.
Baca juga: Pesan Menyentuh Anies di Akhir Jabatan: Terima Kasih Jakarta

Dia menilai hal tersebut lantaran ikhtiar yang dilakukan dengan hati. "Betul-betul sampai ke Bundaran HI ke Balai Kota, sampai panjang sekali karena melampaui dugaan. Mudah-mudahan ini penanda bahwa ikhtiar kemarin dikerjakan dengan hati, sepenuh hati, dari hati. Karena itu diterimanya juga dengan hati," ujar Anies.

Ketua Nasional Relawan Kemenangan Anies (Rekan Anies) Dedi Satria mengatakan bahwa tumpah ruahnya warga Jakarta adalah bentuk kecintaan mereka kepada Anies dan bentuk kesetiaan warga yang akan tetap bersama Anies pada Pilpres 2024.

"Apa yang terjadi di Jakarta hari ini (16 Oktober) dengan tumpah ruahnya massa akan membawa energi semangat perubahan ke seluruh penjuru Indonesia," ujar Dedi.

Momentum 16 Oktober ini sekaligus penuntasan keraguan bagi parpol yang masih ragu mendukung Anies.

Di depan Balai Kota DKI, Benni, Koordinator Front Juang 45 mengungkapkan antusiasnya masyarakat muncul secara organik. Warga Jakarta hadir dengan suka rela karena rasa cintanya kepada Anies dan ingin menyatakan secara tidak langsung kepada Anies bahwa warga Jakarta siap terus bersama Anies melanjutkan perjuangan mewujudkan keadilan sosial ke seluruh wilayah Indonesia.

"Momentum 16 Oktober ini benar-benar menjadi selebrasi warga Jakarta kebanggaannya terhadap sosok Anies Baswedan," ujar Benni.

Diketahui, Front Juang 45 merupakan 12 simpul relawan pendukung Anies Baswedan yakni Sohib Indonesia, Rekan Indonesia, Gema Asa, Relasi, Sigap Indonesia, Jakarta Bahagia, Gemas, Sparta, Raja, Siap Indonesia, Abdi Rakyat, dan Sahabat Lansia telah memobilisasi 150 ribu orang pendukungnya ke Balai Kota DKI.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)